YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pendidikan

Senin, 3 Desember 2018 - 14:25 WIB

Tanoto Foundation Luncurkan Program STEP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Tanoto Foundation berkomitmen melanjutkan program peningkatan kualitas pendidikan atau Pelita Pendidikan. Program yang telah berjalan sejak 2010 hingga 2017 ini telah bermitra dengan lebih dari 500 sekolah yang menjangkau 43.000 siswa serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi lebih dari 5.000 guru di tiga provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, dan Jambi.

Melalui program STEP (School Transition and Empowerment Project), Tanoto Foundation meneruskan program Pelita Pendidikan yang telah berjalan selama lebih kurang 7 tahun dengan mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah yang terdiri dari Pelita ASRI, Pelita Pustaka, dan Pelita Guru Mandiri.

“Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang melanjutkan program Pelita Pendidikan yang saat ini namanya menjadi program STEP atau School Transition and Empowerment Project, ada tiga kabupaten mitra program ini, yaitu Kabupaten Batang Hari, Tebo dan Tanjung Jabung Barat,” kata Adi Sinaga, District Coordinator program STEP, ditemui di ruang kerjanya, Senin, (03/12/18).

Adi menambahkan, STEP merupakan program peningkatan kualitas guru dan peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah, dan akan memperkuat pengimplementasian peningkatan kualitas keprofesionalan guru dan kepala sekolah melalui forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), dan forum Kelompok Kerja Guru (KKG).

“Tujuan utama dari program STEP untuk membangun kemandirian sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan berkelanjutan melalui KKKS maupun KKG,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan program STEP bagi sekolah-sekolah mitra yang telah terlibat dalam program Pelita Pendidikan, Tanoto Foundation mengadakan sosialisasi ke masing-masing kabupaten mitra. Sosialisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di SDN 08/V Merlung pada 27 November 2018, Kabupaten Tebo dilaksanakan di SDN 44/VIII Teluk Singkawang pada 28 November 2018, dan Kabupaten Batang Hari dilaksanakan di SDN 163/I Bulian Jaya pada 29 November 2018.

Editor : Tim Redaksi

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tanoto: Pelatihan MIKIR Sejalan dengan Kurtilas

Pendidikan

Namita Eni Oktavia Sukses Selesaikan Kuliah di UIN STS Jambi dengan Nilai Memuaskan

Pendidikan

7.665 Siswa SD dan SMP di Tanjab Barat akan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Pendidikan

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Pendidikan

Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Pendidikan

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B Arab Provinsi Jambi

Pendidikan

Maulana Didaulat Jadi Narasumber Acara Pengakraban Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Unja

Pendidikan

Bupati Tanjabbar Apresiasi SMAN 1 Expo 2022, Pelajar Kreatif Manfaatkan Produk Lokal