LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Senin, 3 Desember 2018 - 14:25 WIB

Tanoto Foundation Luncurkan Program STEP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Tanoto Foundation berkomitmen melanjutkan program peningkatan kualitas pendidikan atau Pelita Pendidikan. Program yang telah berjalan sejak 2010 hingga 2017 ini telah bermitra dengan lebih dari 500 sekolah yang menjangkau 43.000 siswa serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi lebih dari 5.000 guru di tiga provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, dan Jambi.

Melalui program STEP (School Transition and Empowerment Project), Tanoto Foundation meneruskan program Pelita Pendidikan yang telah berjalan selama lebih kurang 7 tahun dengan mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah yang terdiri dari Pelita ASRI, Pelita Pustaka, dan Pelita Guru Mandiri.

“Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang melanjutkan program Pelita Pendidikan yang saat ini namanya menjadi program STEP atau School Transition and Empowerment Project, ada tiga kabupaten mitra program ini, yaitu Kabupaten Batang Hari, Tebo dan Tanjung Jabung Barat,” kata Adi Sinaga, District Coordinator program STEP, ditemui di ruang kerjanya, Senin, (03/12/18).

Adi menambahkan, STEP merupakan program peningkatan kualitas guru dan peningkatan kualitas kepemimpinan kepala sekolah, dan akan memperkuat pengimplementasian peningkatan kualitas keprofesionalan guru dan kepala sekolah melalui forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), dan forum Kelompok Kerja Guru (KKG).

“Tujuan utama dari program STEP untuk membangun kemandirian sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan berkelanjutan melalui KKKS maupun KKG,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan program STEP bagi sekolah-sekolah mitra yang telah terlibat dalam program Pelita Pendidikan, Tanoto Foundation mengadakan sosialisasi ke masing-masing kabupaten mitra. Sosialisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di SDN 08/V Merlung pada 27 November 2018, Kabupaten Tebo dilaksanakan di SDN 44/VIII Teluk Singkawang pada 28 November 2018, dan Kabupaten Batang Hari dilaksanakan di SDN 163/I Bulian Jaya pada 29 November 2018.

Editor : Tim Redaksi

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pendidikan

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Menguatkan Visi Unggul dalam Prestasi

Pendidikan

Alhamdulillah, Pemkab Pastikan Guru Madrasah Terima Insentif Sebelum Lebaran

Pendidikan

Sekda Ambo Tuo Lepas 152 Santri TK Asy-Syuhada

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Pendidikan

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN