LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Kamis, 15 November 2018 - 08:30 WIB

Tanoto: Pelatihan MIKIR Sejalan dengan Kurtilas

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Antusiasme guru-guru SMP/MTs di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti pelatihan praktik baik pembelajaran SMP/MTs gelombang 1 patut diacungi jempol.

Hjal ini bisa dilihat dari keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung dari Program PINTAR hasil kerja sama Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur tersebut digelar selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, (12-14/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung bersama Pemkab Tanjab Timur dan diikuti oleh 60 guru dari SMP/MTs dari empat kecamatan, Mendahara Ulu, Sabak Barat, Dendang, Mendahara Ilir dan Geragai.

”Antusiasme peserta merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya dan teman-teman fasilitator daerah lainnya, apalagi jika dilihat dari manfaat kegiatan pelatihan ini, tentu sangat bermanfaat sekali dalam menunjang profesi guru di kelas, seperti kesesuaian materi pelatihan dengan kurikulum 13 yang menggunakan pendekatan Scientific Approach, jadi tentu saja sejalan dengan kurtilas,” ujar Prasojo, salah seorang fasilitator daerah (fasda) IPA, Selasa, (13/11/18).

Pria yang sehari-hari berdinas di SMPN 2 Tanjung Jabung Timur ini memiliki rencana ke depan bersama tim fasda lainnya.

”Setelah pelatihan ini, akan ada pendampingan yang dilaksanakan oleh teman-teman fasda agar kualitas pelatihan tetap terjaga,” tambahnya.

Senada dengan Prasojo, Liza Rezeki, fasda mapel Bahasa Indonesia mengaku bersyukur terlibat dalam kegiatan pelatihan ini.

”Buat saya pribadi tentu sangat bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan ini, selain berbagi pengalaman dengan teman-teman baru, juga bisa saling belajar satu sama lain tentang hal-hal baru yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Tanjab Timur,” ujarnya.

Tak lupa Liza mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan.

”Dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur merupakan sesuatu yang membuat saya dan rekan-rekan fasda bangga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Tanjab Timur yang sudah mengizinkan dan mendukung kegiatan ini hingga sukses” kata Liza yang sehari-hari berdinas di SMPN 27 Tanjung Jabung Timur.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Penuh Perjuangan, Simak Kisah Guru di Daerah Eks Transmigrasi Jambi ini dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh Imbas Covid-19

Pendidikan

STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas 318 Mahasiswa KKN Angkatan XXIII Tahun 2019

Daerah

Program Tanoto Foundation Percepat Visi Misi Pendidikan di Batang Hari

Pendidikan

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Pendidikan

Ini Kriteria Sekolah yang Bakal Dikenakan PPN 7%

Pendidikan

Dibuka, Ini Persyaratan dan Alur Penerimaan CPNS Jalur Sekolah Kedinasan

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Pendidikan

Sambut 315 Mahasiswa Unja yang Akan Kukerta Di Tanjab Barat, Begini Pesan Bupati Safrial