YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pendidikan

Kamis, 15 November 2018 - 08:30 WIB

Tanoto: Pelatihan MIKIR Sejalan dengan Kurtilas

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Antusiasme guru-guru SMP/MTs di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti pelatihan praktik baik pembelajaran SMP/MTs gelombang 1 patut diacungi jempol.

Hjal ini bisa dilihat dari keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung dari Program PINTAR hasil kerja sama Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur tersebut digelar selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, (12-14/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung bersama Pemkab Tanjab Timur dan diikuti oleh 60 guru dari SMP/MTs dari empat kecamatan, Mendahara Ulu, Sabak Barat, Dendang, Mendahara Ilir dan Geragai.

”Antusiasme peserta merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya dan teman-teman fasilitator daerah lainnya, apalagi jika dilihat dari manfaat kegiatan pelatihan ini, tentu sangat bermanfaat sekali dalam menunjang profesi guru di kelas, seperti kesesuaian materi pelatihan dengan kurikulum 13 yang menggunakan pendekatan Scientific Approach, jadi tentu saja sejalan dengan kurtilas,” ujar Prasojo, salah seorang fasilitator daerah (fasda) IPA, Selasa, (13/11/18).

Pria yang sehari-hari berdinas di SMPN 2 Tanjung Jabung Timur ini memiliki rencana ke depan bersama tim fasda lainnya.

”Setelah pelatihan ini, akan ada pendampingan yang dilaksanakan oleh teman-teman fasda agar kualitas pelatihan tetap terjaga,” tambahnya.

Senada dengan Prasojo, Liza Rezeki, fasda mapel Bahasa Indonesia mengaku bersyukur terlibat dalam kegiatan pelatihan ini.

”Buat saya pribadi tentu sangat bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan ini, selain berbagi pengalaman dengan teman-teman baru, juga bisa saling belajar satu sama lain tentang hal-hal baru yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Tanjab Timur,” ujarnya.

Tak lupa Liza mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan.

”Dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur merupakan sesuatu yang membuat saya dan rekan-rekan fasda bangga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Tanjab Timur yang sudah mengizinkan dan mendukung kegiatan ini hingga sukses” kata Liza yang sehari-hari berdinas di SMPN 27 Tanjung Jabung Timur.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini 4 Kreteria PPDB SMP Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

Atap Bocor, Dinding Jebol, Asrama Putra Ponpes Ummul Masakin Batanghari Butuh Perbaikan

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

Pendidikan

Mulai Esok, Dikbud Tanjab Barat Kembali Liburkan Sekolah TK, SD dan SMP Selama 3 Hari

Pendidikan

Melalui Pelatihan Manajemen Sekolah, Kepsek di Tebo Akan Terapkan Merdeka Belajar

Pendidikan

Pasal Puluhan Siswa SMAN 5 Kota Jambi Terancan DO Akibat Minum Miras, Begini Sikap Dinas Pendidikan

Pendidikan

Yaakin; Pelibatan Masyarakat Perlu Untuk Majukan Sekolah

Pendidikan

Lewat “MIKiR”, Tanoto Foundation Latih Guru di Tebo Wujudkan Keterampilan Abad 21