indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Pendidikan

Kamis, 15 November 2018 - 08:30 WIB

Tanoto: Pelatihan MIKIR Sejalan dengan Kurtilas

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Antusiasme guru-guru SMP/MTs di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti pelatihan praktik baik pembelajaran SMP/MTs gelombang 1 patut diacungi jempol.

Hjal ini bisa dilihat dari keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung dari Program PINTAR hasil kerja sama Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur tersebut digelar selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, (12-14/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung bersama Pemkab Tanjab Timur dan diikuti oleh 60 guru dari SMP/MTs dari empat kecamatan, Mendahara Ulu, Sabak Barat, Dendang, Mendahara Ilir dan Geragai.

”Antusiasme peserta merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya dan teman-teman fasilitator daerah lainnya, apalagi jika dilihat dari manfaat kegiatan pelatihan ini, tentu sangat bermanfaat sekali dalam menunjang profesi guru di kelas, seperti kesesuaian materi pelatihan dengan kurikulum 13 yang menggunakan pendekatan Scientific Approach, jadi tentu saja sejalan dengan kurtilas,” ujar Prasojo, salah seorang fasilitator daerah (fasda) IPA, Selasa, (13/11/18).

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Pria yang sehari-hari berdinas di SMPN 2 Tanjung Jabung Timur ini memiliki rencana ke depan bersama tim fasda lainnya.

”Setelah pelatihan ini, akan ada pendampingan yang dilaksanakan oleh teman-teman fasda agar kualitas pelatihan tetap terjaga,” tambahnya.

Senada dengan Prasojo, Liza Rezeki, fasda mapel Bahasa Indonesia mengaku bersyukur terlibat dalam kegiatan pelatihan ini.

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

”Buat saya pribadi tentu sangat bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan ini, selain berbagi pengalaman dengan teman-teman baru, juga bisa saling belajar satu sama lain tentang hal-hal baru yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Tanjab Timur,” ujarnya.

Tak lupa Liza mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan.

”Dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur merupakan sesuatu yang membuat saya dan rekan-rekan fasda bangga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Tanjab Timur yang sudah mengizinkan dan mendukung kegiatan ini hingga sukses” kata Liza yang sehari-hari berdinas di SMPN 27 Tanjung Jabung Timur.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

FKIP Siap Cetak Guru Handal, Begini Strateginya

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Pendidikan

Polsek Betara dan Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Sosialisasikan UU Lalulintas dan Narkotika

Pendidikan

BREAKING NEWS : 16 Kepsek SD dan SMP di Tanjab Barat di Mutasi

Pendidikan

Tanoto Foundation Libatkan MI di Tanjabtim Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Pendidikan

Geliat Literasi di Sekolah Dasar di Tanjung Jabung Barat

Pendidikan

“MIKiR” Tak Membuat Cheisha Siswa SDN 131/IV Telanaipura Jambi Sendiri Lagi

Pendidikan

Tiga Siswa Lukusan SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi