LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Berita / Pilkada

Jumat, 7 Februari 2020 - 09:42 WIB

130 Calon PPK Lulus Tes Tertulis Lanjut Tes Wawancara

FOTO : Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Anggota PPK Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (30/01/20)

FOTO : Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Anggota PPK Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (30/01/20)

Ilyas menjelaskan, memang ada perbedaan regulasi dalam tahapan perekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pilkada tahun ini dengan pilkada sebelumnya. Dimana, tanggapan masyarakat terkait dengan rekrutmen anggota PPK dilakukan dua kali. Sementara pada pilkada sebelumnya, hanya dibuka sekali.

Tanggapan masyarakat tahap pertama terhadap hasil seleksi tertulis, Sementara tanggapan masyarakat tahap kedua akan dibuka setelah KPU mengumumkan hasil seleksi wawancara.

“KPU dalam hal ini, terhadap Identitas penyampai tanggapan tetap akan dirahasiakan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

Menurut Ilyas, tanggapan masyarakat itu penting dibuka sebagai salah satu bentuk transparansi seleksi calon PPK. Hal itu juga merupakan bagian dari proses pengawasan masyarakat secara langsung.

Tanggapan itu misalnya, ada nama calon PPK yang lulus tes tertulis yang diketahui melanggar regulasi yang ada. Misalnya menjadi anggota atau bahkan pengurus partai atau sudah dua periode jadi PPK.

“Tanggapan masyarakat ini menjadi bahan kami melakukan evaluasi dan verifikasi terhadap calon PPK saat tes wawancara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Akan tetapi kata Ilyas, tanggapan atas para calon anggota PPK tersebut harus jelas dan formal dan sesuai fakta-fakta tidak berupa asumsi dan dapat dipertanggungjawabkan.

Penyampai tanggapan juga diwajibkan melampirkan fotokopi identitas seperti e-KTP atau identitas lain.

Tanggapan bisa diantar langsung ke Sekretariat KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat atau via email info@kpu-tanjabbarkab.go.id,

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Barat mengumumkan 130 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Tanjung Jabung Barat 2020 yang lulus tes tertulis pada Senin 03 Februari 2020 kemarin.

BACA JUGA :  9 Atlet Pertina Uji Tanding, Dandim : Jadikan Latihan Sebagai Bekal Meraih Juara

Selanjutnya terhadap peserta yang lulus tes tertulis, KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan, jika di antara nama-nama yang lulus tes tertulis tersebut ada yang terindikasi tidak memenuhi persyaratan sebagai PPK atau melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.l sebagai anggota PPK.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

185 CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Lulus, Ini Persyaratan Registrasi Ulang

Berita

Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Pilkada

Puan Maharani Minta CE-Ratu Bisa Menangkan Pilgub Jambi

Berita

Mulyani Pamitan dengan Anggota dan Pegawai DPRD Tanjabar

Berita

BREAKING NEWS: Dinihari Sejumlah Daerah Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2019, Ayo Cek Instansimu Melamar

Pilkada

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Pilkada

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Linsek Operasi Pengamanan Pilkada Serentak 2020