LIVE TV
Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi

Home / Advetorial / Aspirasi

Sabtu, 28 Desember 2019 - 14:52 WIB

Tatap Muka dengan Abang Ojek, Kapolres Tanjabbar Siap Fasilitasi Pembuatan SIM

FOTO : FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

FOTO : FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKALKapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH menggelar tatap muka dengan Tukang Ojek, Poter Palabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Jalan Pelabuhan Roro, Sabtu (28/12/19)

Pertemuan dengan ratusan tukang ojek ini, melalui Ketua Umum Ojek Kuala Tungkal M. Nasir menyampaikan bahwa anggota abang-abang ojek yang ada saat ini masih banyak yang tidak memiliki SIM C sebagai salah satu syarat wajib berkendaraan sepeda motor.

“Kiranya melalui forum ini kami mohon bantuan Bapak Kapolres untuk memberikan kemudahan bagi kawan-kawan kami ojek ini bisa memiliki SIM,” tutur M. Nasir.

Sisi lain Nasir juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres yang baru ini, membangunkan kembali Persatuan Ojek di Kuala Tungkal yang selam ini kata Nasir sempat mati suri sejak dibentuknya tahun 2011 silam.

BACA JUGA :  Kepentingan Sterilisasi, IGD RSUD KH Daud Arif Sementara Tidak Menerima Pasien Baru

Menanggapi hal itu, Kapolres AKBP Guntur Saputro berjanji siap menfasilitasi anggota Ojek mitra Polri tersebut dalam urusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe C.

“Kita akan bantu kemudahan membuat SIM, tapi dengan tidak meghilangkan atau memotong tahapan prosedur yang berlaku,” kata Kapolres.

Jadi lanjut Kapolres, fasilitasi yang akan diberikan bukan berarti ujuk-ujik SIM terbit, tetap melalui tahapan uji yang berlaku, sebab melalui asistensi ini juag akan memberikan pemahaman tentang berlalu lintas. Dengan demikian SIM yang bapak-bapak miliki nantinya bukan sekedar formalitas diatas kertas.

BACA JUGA :  Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

“Kami akan damping melalui latihan dan eduksinya, saya yakin kalau serius pasti lulus uji SIM nya,” terang AKBP Guntur.

Namun sebelumnya lanjut Kapolres seluruh anggota komunitas ojek ini harus terdaftar dan terdata dulu dengan baik.

Kapolres Guntur berpesan kepada ojeker dalam melakukan profesinya tetap menjaga ketertiban dan keamanan di pangkalan masing-masing. Sebag ini akan berpegaruh dengan persespi publik terhadap pelayanan ojek atau pelabuhan di Kuala Tungkal sendiri. Jika baik Itu untuk memberikan keuntungan bagi para anggotanya.

Sebelum kegiatan diakhiri Kapolres menyerahkan ropi kepada perwakilan anggota Ojek secara simbolis.

Turut dihadiri Kabid Perhubungan Laut Agus Susiawan, Anggota Pos AL Kopka Deni Haria, Anggota KSOPdan sejumlah anggota polisi.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo

Advetorial

Bupati Resmikan Penggunaan Kantor Camat Pengabuan Dari Program CSR

Advetorial

Pastikan Perbaikan Jalan Lancar, Bupati Tanjab Barat Turun Langsung ke Lokasi

Advetorial

HUT Damkar 101, Bupati Safrial Ingatkan Petugas Pemadam Jadi Gardan Terdepan Penyelamatan

Advetorial

Disnaker Tanjab Barat Gelar Pelatihan Perakitan Komputer, Menjahit dan Ngelas

Advetorial

Bagikan Sembako dan Masker, Kapolres dan Dandim Tanjab Sambangi Warga Ke Rumah-Rumah

Advetorial

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng