LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Advetorial / Aspirasi

Sabtu, 28 Desember 2019 - 14:52 WIB

Tatap Muka dengan Abang Ojek, Kapolres Tanjabbar Siap Fasilitasi Pembuatan SIM

FOTO : FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

FOTO : FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKALKapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH menggelar tatap muka dengan Tukang Ojek, Poter Palabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Jalan Pelabuhan Roro, Sabtu (28/12/19)

Pertemuan dengan ratusan tukang ojek ini, melalui Ketua Umum Ojek Kuala Tungkal M. Nasir menyampaikan bahwa anggota abang-abang ojek yang ada saat ini masih banyak yang tidak memiliki SIM C sebagai salah satu syarat wajib berkendaraan sepeda motor.

“Kiranya melalui forum ini kami mohon bantuan Bapak Kapolres untuk memberikan kemudahan bagi kawan-kawan kami ojek ini bisa memiliki SIM,” tutur M. Nasir.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

Sisi lain Nasir juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres yang baru ini, membangunkan kembali Persatuan Ojek di Kuala Tungkal yang selam ini kata Nasir sempat mati suri sejak dibentuknya tahun 2011 silam.

Menanggapi hal itu, Kapolres AKBP Guntur Saputro berjanji siap menfasilitasi anggota Ojek mitra Polri tersebut dalam urusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe C.

“Kita akan bantu kemudahan membuat SIM, tapi dengan tidak meghilangkan atau memotong tahapan prosedur yang berlaku,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19

Jadi lanjut Kapolres, fasilitasi yang akan diberikan bukan berarti ujuk-ujik SIM terbit, tetap melalui tahapan uji yang berlaku, sebab melalui asistensi ini juag akan memberikan pemahaman tentang berlalu lintas. Dengan demikian SIM yang bapak-bapak miliki nantinya bukan sekedar formalitas diatas kertas.

“Kami akan damping melalui latihan dan eduksinya, saya yakin kalau serius pasti lulus uji SIM nya,” terang AKBP Guntur.

Namun sebelumnya lanjut Kapolres seluruh anggota komunitas ojek ini harus terdaftar dan terdata dulu dengan baik.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Respon Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Batik Bermotif Lokal

Kapolres Guntur berpesan kepada ojeker dalam melakukan profesinya tetap menjaga ketertiban dan keamanan di pangkalan masing-masing. Sebag ini akan berpegaruh dengan persespi publik terhadap pelayanan ojek atau pelabuhan di Kuala Tungkal sendiri. Jika baik Itu untuk memberikan keuntungan bagi para anggotanya.

Sebelum kegiatan diakhiri Kapolres menyerahkan ropi kepada perwakilan anggota Ojek secara simbolis.

Turut dihadiri Kabid Perhubungan Laut Agus Susiawan, Anggota Pos AL Kopka Deni Haria, Anggota KSOPdan sejumlah anggota polisi.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Kasus Covid-19 di PetroChina, Pedagang Sekitar Perusahaan Suarakan Konpensasi

Advetorial

Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading

Advetorial

Lapas Kuala Tungkal Fasilitasi Napi Video Call Berlebaran dengan Keluarga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Aspirasi

Gubernur Akan Hadir Buka Mubes I Forum Honorer Tingkat Provinsi Jambi

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi

Aspirasi

Komisi III DPRD Tanjab Barat Turun Tinjau Jalan Hancur Diduga Akibat Dilalui Tronton

Advetorial

Ini Yang Dipaparkan Bupati Safrial Di Komfenensi UUNNFCCC COP 24 Di Kotowice Polandia