LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Pemerintahan

Kamis, 12 Desember 2019 - 22:12 WIB

Terkait Assesment, Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan Pemprov Riau

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial, MS dan Asisten III Setda Prov Riau Indrawati Nasution Menandatangai MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di UPT Pusat Penilaian Kompetensi BKD Pekan Baru, Provinsi Riau, Kamis (12/12/19)

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial, MS dan Asisten III Setda Prov Riau Indrawati Nasution Menandatangai MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di UPT Pusat Penilaian Kompetensi BKD Pekan Baru, Provinsi Riau, Kamis (12/12/19)

PEKANBARU – Terkait Assesment seleksi terbuka pemilihan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjalin kerjasama dengan Pemmerintah Provunsi Riau.

Penandatanganan MoU atau kerjasama oleh Bupati Dr. H. Safrial, MS dan Asisten III Setda Prov Riau Indrawati Nasution di Kantor UPT Pusat Penilaian Kompetensi BKD Pekan Baru, Provinsi Riau, Kamis (12/12/19).

Turut hadir pada pembukaan Sekda Kab. Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, Asisten III Jetter Simamora, Kepala BKPSDM H.R. Gatot Suwarso, Kepala UPT PPK BKD Provinsi Riau, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Ibu H. Cici Halimah.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Bupati Safrial dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur negara melalui uji kompetensi atau assesment.

Apalagi, mengacu pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Di mana jelas disebutkan, bahwa dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselomn II harus dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” tutur Bupati Safrial.

Oleh karena itu, kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan nanti, bertujuan untuk memperoleh Pejabat Pimpinan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan organisasi dan memiliki kompetensi yang tidak diragukan.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Sementara itu, Asisten III Setda Prov Riau Indrawati Nasution dalam sambutannya juga meyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada Asessor Pemprov Riau, untuk ikut serta berkontribusi dalam pelaksanaan seleksi melalui kerjasama ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga kerjasama antara Pemkab Tanjab Barat dengan Pemprov Riau dapat terwujud dan terlaksana. Semoga kerjasama ini dapat diteruskan dan ditingkatkan dalam segala bidang pada masa yang akan datang,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Bram Itam

Pemerintahan

ASN Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Korpri Ke 47

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

407 CPNS Tanjab Barat Dinyatakan Lulus Passing Grade Test SKD

Pemerintahan

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penegakan Protokol Kesehatan

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Assessment Pejabat Eselon II