indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:05 WIB

Terkait Pelabuhan Ujung Jabung, Menhub Bilang Begini

Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65 di Gedung DPRD Povinsi Jambi, Kamis (6/1/22). FOTO : Noval.

Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65 di Gedung DPRD Povinsi Jambi, Kamis (6/1/22). FOTO : Noval.

JAMBI – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, singgung pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung agar Gubernur Jambi agar mencari dana Investor.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Budi Karya Sumadi, saat beri kata sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65, Kamis (6/1/22).

Menhub mengatakan dalam mengamati, 2 tahun Pandemi Covid-19 menerpa Indonesia, sangat membawa dampak negatif bagi perekonomian.

“Atas hal itu, guna percepatan merealisasikan pembangunan di tingkatan daerah, perlu kecakapan kepala daerah dalam memperoleh dana di luar APBD dan APBN,” kata Budi.

Menhub memyebut, Provinsi Jambi memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Adapun potensi tersebut, di antaranya sektor pertanian, perkebunan hingga pertambangan.

“Bahwa, sekalipun APBD dan APBN menurun kita jangan putus asa. Ada beberapa alternatif, sebagai partner pembangunan. Contohnya, Jambi punya batubara, perkebunan sawit karet kopi dan sebagainya. Kita libatkan perusahaan, ajak mereka bekerja sama,” ujar Budi Karya.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Ajak Investor Bangun Ujung Jabung

Merujuk pada potensi investasi tersebut, Menhub berpesan dan himbau Gubernur Jambi, agar Pemprov gencar lakukan pihak ketiga alias investor. Tentunya, dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Lagi-lagi, hal ini bertujuan agar pembangunan di tingkatan daerah, dapat meminimalisir keterikatan pada APBD dan APBN.

“Banyak sumber dana luar negeri, dari peluang itu banyak yang bisa kita lakukan. Jadi, kita tidak selalu terikat pada APBD atau APBN. Saya melihat, Jambi itu potensial dan memberi kontribusi bagi Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

Terkhusus pada pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, yang sekiranya memakan anggaran berkisar 400 Milliar itu, dapat melibatkan pihak ketiga alias Investor.

“Bukan kami tidak mau membantu Ujung Jabung, tapi mari kita berusaha sama sama dengan kreatifitas penganggaran. Kita bangun, kita cari Investor untuk membangun Ujung Jabung,” tutupnya.

Sementara Gubernur Jambi H. Al Haris mengutarakan sengaja mengundang Menteri Perhubungan pada HUT Jambi ke-65. Tak lain tak bukan, hal ini guna percepatan pembangunan Ujung Jabung.

“Kami sengaja mengundang Pak Menhub, agar bisa membantu proses pembangunan Ujung Jabung.” ungkap Haris, saat sampaikan kata sambutannya.(Val)

Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65 di Gedung DPRD Povinsi Jambi, Kamis (6/1/22). FOTO : Noval.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Jokowi Lantik Al Haris Jadi Gubernur Jambi, Musri : Bukti Kenegarawanan Jokowi

Berita

Cek Endra Resmikan Graha KAHMI Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Sekda, Jambi Belum Ada Kasus Omicron

Provinsi Jambi

Saiful Roswandi Nahkodai Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Perkuat Silaturahim, DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Halal Bihalal

Provinsi Jambi

Disperindag Provinsi Jambi Gelar Pasar Tebus Murah Selama 4 Hari Kedepan

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Sambut Kedatangan Putri Wakil Presiden