LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:47 WIB

Tim TRC BPBD Tanjab Barat Raih Juara II Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla 

Tim TRC BPBD Tanjab Barat Raih Juara II Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla. FOTO : BPBD Tanjab Barat

Tim TRC BPBD Tanjab Barat Raih Juara II Lomba Simulasi Evakuasi Korban Karhutla. FOTO : BPBD Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL –  Tim BPBD (TRC BPBD) Kabupaten Tanjung jabung Barat berhasil meraih Juara II dalam Lomba simulasi Korban Bencana Karhutla antar BPBD Se Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi  Jambi  Tahun 2021.

Lomba simulasi evakuasi korban Karhutla ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung dari tanggal 23sampai dengan 25 Maret 2021, bertempat di Distrik VII PT. WKS Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh

Dalam gelaran Latihan Gabungan Penanganan Karhutla ,yang diselenggarakan oleh BPBD provinsi Jambi, juga melibatkan unsur-unsur TNI /Korem 042 Gapu, Polri Brimob/Polda, Basarnas, manggala Agni,Dinas Kehutanan, Dinas Sosial,dan Dinas Kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan kegiatan tersebut Pjs Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni,  sekaligus sebagai inspektur upacara, yang dalamsambutannya menyebutkan bahwa Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan dapat menguji fungsi komando dan koordinasi antar unit dalam penanggulanan bencana karhutla

Kalak BPBD Kabupaten Tanjung jabung Barat Drs. Zulfikri, M.AP mengungkapkan kegiatan lomba tersebut sangat baik dan positif untuk meningkatkan kapasitas  kemampuan dan keterampilan personil BPBD /TRC dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla disamping itu melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergisitas bagi pemangku kepentingan dalam Penanggulangan bencana Karhutla.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

Dalam kesempatan ini Kalak BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyarankan agar kegiatan OUTBOND dapat dimasukkan dalam agenda latihan gabungan untuk dilaksanakan pada masa mendatang guna membangun semangat kebersamaan /rasa korsa  Tim BPBD Se Provinsi jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Puluhan Warga Disanksi Denda

Covid-19

Berikut Tambahanan Pasien Positif dan Pasien Sembuh dari Corona di Tanjabbar Hari Ini

Tanjab Barat

Jelang Nuzul Quran, BPBD Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sanksi Disiplin

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Pembangunan Jalan Teluk Nilau Akan Dilanjutkan Sepanjang 12 KM