indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Nasional

Senin, 30 September 2019 - 08:01 WIB

Tingkatkan Keamanan Negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cek Pelibas Perbatasan RI-RDTL di Pos PLBN Motaain

FOTO : Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cek Kendaraan Pelibas Perbatasan RI-RDTL di Pos PLBN Motaain, Minggu (29/09/19)

FOTO : Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cek Kendaraan Pelibas Perbatasan RI-RDTL di Pos PLBN Motaain, Minggu (29/09/19)

BELU NTT – Personel Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pengecekan terhadap warga perbatasan yang melintasi gerbang batas antara RI dan RDTL di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain Desa Silawan Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal itu sampaikan Dansatgas Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Atambua Belu NTT, Minggu (29/09/19).

Diungkapkan Dansatgas, hal itu merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mereka melaksanakan kegiatan dipimpin oleh Serda Suratno beserta 9 orang rekannya, sesuai SOP, selain mengadakan pengecekan dan pemeriksaan kepada warga yang melintas, ada juga personel yang distandby kan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

“Sebagaimana kita ketahui, kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan instansi lain seperti pihak dari Imigrasi dan dari Bea Cukai, kami melaksanakan pengecekan secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, kegiatan yang dilakukan yaitu pengecekan pasport dalam rangka mengantisipasi pelintas batas ilegal,” imbuhnya.

Terpisah, menurut Bpk. Rosilinus yang merupakan salah satu warga masyarakat yang melintas di PLBN Motaain menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih serta mengutarakan rasa senangnya dengan kegiatan seperti ini, menurutnya hal ini akan menciptakan rasa aman di kedua Negara.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah melakukan pemeriksaan di PLBN Motaain dan kegiatan pengecekan seperti ini sangat bagus untuk mengantisipasi apabila ada pelintas batas yang tidak memenuhi syarat,” ujar Bapak Rosilinus (35)

Sementara itu, senada dengan yang disampaikan Dansatgas, Serda Suratno atas nama Satgas mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelintas batas yang tidak memenuhi syarat, baik dari Indonesia menuju Timur Leste ataupun sebaliknya.

“Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari tugas kami dalam rangka menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga tercipta hubungan baik kedua Negara,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

KONI dan PWI Pusat Sambut Baik Peluncuran Aplikasi SPORTBLOCK

Nasional

MUI dan FKUB Kabupaten Tanjab Barat Imbau Warga Tolak Aksi People Power

Nasional

MUI Tolak Pemilu 2024 Diundur, Berikut Alasannya

Nasional

Ini Penjelasan BKN Soal Rekrutmen 1 Juta Guru di Tahun 2021

Nasional

Vaksinasi C-19 Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini

Nasional

Selama PPKM Darurat, KUA Tak Layani Pendaftaran Nikah

Nasional

Kasad Buka MTQ Nasional TNI AD

Nasional

Peduli Terhadap Pekerja Wanita, PetroChina Gelar Virtual Meeting Perawatan Diri dan Kulit