YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Berita

Rabu, 4 September 2019 - 06:28 WIB

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

JAMBI – Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 106 akan berlangsung di Kodim 0420/Sarko Korem/042 Gapu pada awal Oktober 2019 mendatang.

“TNI melaksanakan operasi militer selain perang salah satunya program TMMD yang akan berlangsung di Kawasan Terpadu Mandiri Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun,” ujar Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Rohyat Happy A.,S.Sos.,M.M, lewat telepon seluler Rabu (04/09/19).

Rohyat menyebutkan, sasarannya adalah sasaran fisik maupun sasaran non fisik yakni sebagai salah satu wujud bakti kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian atau Lembaga Pemerintah maupun non Kementerian dan Pemda setempat sekaligus komponen lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

“Meskipun pelaksanaannya masih satu bulan lagi akan tetapi sejumlah personel Kodim 0420/Sarko sudah mulai melaksanakan percepatan perintisan jalan. Rute yang di kerjakan perintisan lebih kurang 4 ribu meter, untuk menembus semak belukar tim dalam perintisan tersebut menggunakan alat parang dan cainshaw,” katanya.

Itu pun nantinya, lanjut Rohyat, diharapkan pada saat pelaksanaan dimulai personel bersama rakyat langsung action menyelesaikan program tersebut tepat waktu. Dengan TMMD membantu program percepatan pembangunan di daerah pinggiran yang diwujudkan dengan cara membangun infrastruktur jalan antar kampung, diharapkan tercapai berdaya guna dan berhasil.

BACA JUGA :  Polda Jambi Berhasil Ungkap Peredaran 1,082 Kg Sabu dengan 5 Tersangka

“Program ini sebagai bukti pengabdian TNI kepada Rakyat dan sebagai program strategis dalam mendukung program pemerintah setempat dan diharapkan dapat mempercepat perekonomian warga disitu. Terutama bagi Suku Anak Dalam, selain itu masih ada sasaran fisik dan non fisik lainnya,” kata Rohyat.(penrem042gapu).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

RSUD KH Daud Arif Berduka, Kabag Penunjang Medis Meninggal Dunia

Berita

Duduk Bersama Kapolsek Tebing Tinggi Masyarakat Curhat Gangguan Kamtibmas

Berita

Bupati Safrial Turut Sampaikan Duka Cita Wafatnya Wakapolres Tanjabbar

Berita

3 Tahun Berturut, Masjid Nurul Iman Juarai Festival Pawai Takbiran

Berita

Denpal II/2 Jambi Cek Kendaraan Dinas Korem 042 Gapu

Berita

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Perairan Tanjab Barat, Kapten Kapal Bergantung dengan GPS

Berita

Amir Sakib Hadiri Malam Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Berita

Perayaan Nataru Berjalan Kondusif, Kapolres : Terima Kasih Masyarakat Tanjab Barat