LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Berita / Berita OPD / Pilkada

Jumat, 20 Desember 2019 - 18:02 WIB

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop

FOTO : Drs. Raden Azis Muslim Kaban Kesbangpol Tanjabbar Saat Sambutan Coffe Morning di Warkop Lek Jamil Kuala Tungkal, Jumat (20/12/19)

FOTO : Drs. Raden Azis Muslim Kaban Kesbangpol Tanjabbar Saat Sambutan Coffe Morning di Warkop Lek Jamil Kuala Tungkal, Jumat (20/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kesbapol Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan Elemen Masyarakat Tanjab Barat bicarakan situasi politik dan evaluasi kegiatan tahapan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 mendatang agar merjalan aman dan lancar.

Uniknya pembahasan bersama tersebut berlangsung rilex lewat Coffe Morning di Warkop Lek Jamil Kuala Tungkal, Jumat (20/12/19) sekitar pukul 08.00 WIB. kegiatan ini pun mendapat apresiasi dan perhatian dari pengunjung warung.

Coffe Morning dihadiri langsung Drs. Raden Azis Muslim (Kaban Kesbangpol Tanjabbar), Mayor Chb Indra Wijaya (Kasdim 0419/Tanjab), Hairudin (Ketua KPU Tanjabbar), Kapten Inf. Budi Ereska (Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab), Iptu Edy Purnawan (Kasat Intelkam Polres Tanjabbar), Perwakilan OPD Lingkungan Pemda Tanjabbar, Perwakilan Parpol, dan KNPI, perwakilan Ormas, FKUB, TIMDU, termwsuk sejumlah awak media.

BACA JUGA :  Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Pada kesempatan ini Raden Azis Muslim, Kaban Kesbangpol Tanjabbar menyampaikan bahwa acara Coffee Morning dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dalam ranka evaluasi situasi 2019, menghadapi Pilkada Serentak 2020 dan pelaporan B.12.

Sementara KPU Tanjabbar Hairudin, S.Sos menyampaikan Suksesnya Pemilu 2019 diukur  partisipasi pemilih di atas 80 %.

Pikahnya juga mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak atas suksesnya Pemilu 2019.

Iya menyebutkan, Pilkada Serentak 2020 sudah masuk tahapannya sejak September 2019 yang dilouncing KPU RI sedangkan Louncing Pilkada Bupati Tanjabbar pada 21 Desember 2019.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

“Kita berharap Pilkada Serentak Tahun 2020 (Rabu  23 September 2020) tingkat partisipasi Pemilih lebih tinggi lagi daripada Pemilu 2019,” paparnya.

Demikian pula dengan IPTU Edy Purnawan, Kasat Intelkam Polres Tanjabbar menyampaikan bahwa Polri bersama TNI lebih bermain di sektor pengamanan dalam Pilkada mendatang dan tidak menganggap remeh terhadap situasi yang sedang kondusif.

Menurut IPTU Edi situasi dinamis bisa terjadi kapan pun, hal kecil bisa membesar.

Tanjabbar ini kata Kasat Intelkam termasuk wilayah yang banyak konflik di wilayah Jambi seperti konflik lahan.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Bila nanti dekat pelaksanaan Pilkada, Polres Tanjabbar akan mengundang semua elemen untuk mengantisipasi pengamanan Pilkada Serentak Tahun seperti Pemilu 2019.

“Sebab, kerawanan Pilkada lebih tinggi daripada Pemilu 2019 karena keterkaitan Pemilih dan Calon lebih dekat,” katanya.

Kemudian Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya dalam penyampaiannya berharap Pilkada Serentak 2020 mendatang lebih aman dan soliditas TNI POLRI tidak usah diragukan lagi karena soliditas sudah mulai dari atas sampai jajaran kebawah.

Menurutnya riak politik akan mulai muncul saat pendaftaran calon.

“Untuk itu kita meminta Parpol membantu menciptakan situasi yang kondusif dengan berupaya meredakan massa dan simpatisannya,” sebutnya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Januari Hingga Mei 2020, BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat Ungkap 7 Kasus Narkoba

Berita

Ciptakan Prajurit Tertib Berlalulintas, Korem 042/Gapu Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambang dan Beri Bansos 2 Warga Sakit Menahun

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN

Berita

HUT TNI Ke-75, Bupati Tanjabbar Harap TNI Semakin Profesional dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Pilkada

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih Segera Ditetapkan

Nasional

Tito, Pilkada Serentak Bagian Tak Terpisahkan dalam Penanganan Covid-19

Pilkada

Malam Ini KPU akan Tertibkan APK Paslon