UPDATE, Kasus Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Seribu Orang, Meninggal Ikut Bertambah

  • Whatsapp
GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAMBI – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi menyampaikan perkembangan terkini kasus positif COVID-19 terus bertambah hingga mencapai 988 orang atau hampir menembus seribu orang.

Namun, pergerakan angka positif ini tidak sebanding antara bertambahnya pasien positif dengan pasien yang sembuh setiap harinya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada penambahan 6 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, hari sebelumnya 14 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah lewat rilis datanya pada laman corona.jambiprov.go.id, Senin (19/10/20).

Ia mengatakan, sebanyak 988 orang itu merupakan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 dari 11 kabupaten/kota di Jambi sejak awal ditemukannya corona di Jambi pada pertengahan Maret lalu.

Selanjutnya sebanyak 368 orang telah dinyatakan sembuh. Hari ini juga ada tercatap penambahan 1 kasus meninggal pasien 982 inisial SP (40) asal Tanjabbar sehingga 19 orang tercatat meninggal dunia.

Kemudian dari hasil tracing Pemprov Jambi, ada 598 pasien yang masih dirawat kasus positif COVID-19 yang aktif. Lalu ada 164 orang reaktif yang diawasi (ODP)

Selain itu, hingga saat ini Pemprov Jambi juga telah melakukan uji swab sebanyak 6.524 sepesimen.

Menyikapi perkembangan kasus COVID-19 Provinis Jambi mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu berarti ikut mengantisipasi penyebaran virus corona.(*)

Pos terkait