LIVETV
Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah




Home / Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 - 18:43 WIB

UPDATE, Kasus Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Seribu Orang, Meninggal Ikut Bertambah

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAMBI – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi menyampaikan perkembangan terkini kasus positif COVID-19 terus bertambah hingga mencapai 988 orang atau hampir menembus seribu orang.

Namun, pergerakan angka positif ini tidak sebanding antara bertambahnya pasien positif dengan pasien yang sembuh setiap harinya.

“Hari ini ada penambahan 6 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, hari sebelumnya 14 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah lewat rilis datanya pada laman corona.jambiprov.go.id, Senin (19/10/20).

Ia mengatakan, sebanyak 988 orang itu merupakan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 dari 11 kabupaten/kota di Jambi sejak awal ditemukannya corona di Jambi pada pertengahan Maret lalu.

BACA JUGA :  Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup

Selanjutnya sebanyak 368 orang telah dinyatakan sembuh. Hari ini juga ada tercatap penambahan 1 kasus meninggal pasien 982 inisial SP (40) asal Tanjabbar sehingga 19 orang tercatat meninggal dunia.

Kemudian dari hasil tracing Pemprov Jambi, ada 598 pasien yang masih dirawat kasus positif COVID-19 yang aktif. Lalu ada 164 orang reaktif yang diawasi (ODP)

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Selain itu, hingga saat ini Pemprov Jambi juga telah melakukan uji swab sebanyak 6.524 sepesimen.

Menyikapi perkembangan kasus COVID-19 Provinis Jambi mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu berarti ikut mengantisipasi penyebaran virus corona.(*)

 

View this post on Instagram

 

Jangan lelah apalagi menyerah untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari… . Berikut kami sampaikan perkembangan terbaru covid-19 Provinsi Jambi bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Senin, 19 Oktober 2020. Semoga informatif. Selalu gunakan masker jika keluar rumah, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, mohon doa untuk kita semua. Bersama melawan Covid-19. #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021 #produktifdenganmasker #indonesiajanganterserah #jambijanganterserah

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kondisi Terkini Wali Kota Jambi yang Positif COVID-19

Covid-19

Alhamdulillah, 7 Pasien Covid-19 di Tanjab Barat Sembuh

Covid-19

Hari Ini; Kasus Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang

Provinsi Jambi

Hj. Rahima Fachrori Salurkan Bantuan Dekranasda Lawan Covid-19 Untuk Anak Yatim dan Panti Asuhan

Covid-19

Hari Ini, Bertambah 21 Warga Jambi Terpapar Covid-19, Total 534 Kasus

Covid-19

Bupati Safrial Harap Menwa Jadi Motor Penggerak Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Covid-19

Hat-Hati! Tak Pakai Masker di Jambi Bisa Didenda 50 ribu

Covid-19

Keterangan Pers Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait Tambahan 6 Kasus Pasien Positif Virus Corona