YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Tanjab Barat

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:31 WIB

Vaksinasi Presisi Kapolri, Polres dan Nakes Gunakan Transportasi Air Vaksin Warga Sungai Dualap

Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi bersama Nakes dan Personel Polres Tanjab Barat lainnya tiba di Desa Sungai Dualap. FOTO : Res Tjb

Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi bersama Nakes dan Personel Polres Tanjab Barat lainnya tiba di Desa Sungai Dualap. FOTO : Res Tjb

KUALA BETARA – Mendukung Vaksinasi Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melayani pemberian vaksin bagi Warga Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (19/3/22).

Dengan menggunakan Transportasi Air, pelaksanaan vaksinasi Polres Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan PKM Kuala Tungkal I dan PKM Parit Deli di Sungai Dualap berhasil memberikan vaksin kepada 256 Warga setempat.

Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta S. IK melalui Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi, SH, S.IK yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung vaksiniasi presisi Kapolri.

“Kegiatan yang kita laksanakan guna mendukung vaksinasi presisi Pak Kapolri untuk memberikan vaksinasi dosis 1, 2 untuk Anak – Anak, Lansia dan Masyarakat Umum serta vaksin dosis 3 (Booster),” ungkap Kabag Ops.

Jan Manto menyebutkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Dualap ini, setidaknya sebanyak 256 Warga tervaksinasi.

“Sesuai dengan presisi yang diusung Pak Kapolri membuat pelayanan dari Kepolisian lebih terintegritas, modern, mudah dan cepat. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi kita menempuh jalur Sungai guna memberikan pelayanan vaksinasi lebih mudah dan cepat kepada Masyarakat,” ungkap KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi.

BACA JUGA :  Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi

Masih sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Sungai Dualap, Kabag Ops yang didampingi Kasat Intel AKP Hermanto, Kasat Polairud Polres AKP Syaiful Anwar bersama Personel Polres Tanjab Barat lainnya saat vaksinasi di Sungai Dualap dari 256 Warga yang tervaksinasi 253 diantaranya didominasi vaksin dosis 3 (Booster).

“Vaksin yang diberikan didominasi vaksin dosis 3 (Booster) yang berjumlah 253 dosis bagi Masyarakat Umum dan rentan,” jelasnya Kabag Ops sembari menyebutkan pelaksanaan vaksinasi juga di fasilitasi Polsek Merlung.

Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi juga menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal Sabtu (19/3/22) oleh Polres Tanjab Barat dilaksanakan di 2 (Dua) titik. Selain di Desa Sungai Dualap, di Hari yang sama pelaksanaan vaksinasi massal juga dilaksanakan di Mako Polres Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi

“Untuk pencapaian vaksinasi massal di Mako Polres Jumlah Masyarakat Umum, Remaja dan Anak usia 6 – 11 Tahun divaksinasi sebanyak 449 Orang,” bebernya.

Pelaksanaan vaksinasi yang juga sebagai upaya percepatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini untuk di Mako Polres, Polres bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuala Tungkal II.

“Hasilnya untuk dosis I sebanyak 159 orang. Masyarakat umum dan rentan sejumlah 39 orang dan Anak Usia 6 – 11 Tahun sebanyak 120 orang. Kemudian dosis 2 sebanyak 81 orang terdiri Masyarakat Umum 17 orang dan Anak Usia 6 -11 Tahun 64 orang,” bebernya.

“Untuk dosis 3 sebanyak 209 orang terdiri Publik 21 orang, Lansia 38 orang, Masyarakat Umum dan Rentan sebanyak 150 orang,” sebut Kabag Ops menambahkan.

Mantan Kasat Reskirim Polres Tanjung Jabung Barat ini mengatakan selama pelaksanaan vaksinasi di Dua titik ini, dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Dirikan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan Bagi Pemudik

Tanjab Barat

16 Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Menerima Remisi Natal

Tanjab Barat

Sebanyak 1.008 Orang Terima Vaksinasi Massal di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bea Cukai Kuala Tungkal Periksa Barang dari Batam dengan X-Ray

Tanjab Barat

Tanjab Barat Karantina Wilayah Selama MTQ

Covid-19

Gugus Tugas Semprot Disinfektan Rumah Pasien Meninggal Reaktif di Senyerang

Advetorial

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Tanjabbar Paparkan Program Strategis Kemaritiman

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi di Tanjab Barat, Irwasda : Maret Target Vaksin Anak 100 Persen