indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Home / Tanjab Barat

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:31 WIB

Vaksinasi Presisi Kapolri, Polres dan Nakes Gunakan Transportasi Air Vaksin Warga Sungai Dualap

Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi bersama Nakes dan Personel Polres Tanjab Barat lainnya tiba di Desa Sungai Dualap. FOTO : Res Tjb

Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi bersama Nakes dan Personel Polres Tanjab Barat lainnya tiba di Desa Sungai Dualap. FOTO : Res Tjb

KUALA BETARA – Mendukung Vaksinasi Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melayani pemberian vaksin bagi Warga Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (19/3/22).

Dengan menggunakan Transportasi Air, pelaksanaan vaksinasi Polres Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan PKM Kuala Tungkal I dan PKM Parit Deli di Sungai Dualap berhasil memberikan vaksin kepada 256 Warga setempat.

Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta S. IK melalui Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi, SH, S.IK yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung vaksiniasi presisi Kapolri.

“Kegiatan yang kita laksanakan guna mendukung vaksinasi presisi Pak Kapolri untuk memberikan vaksinasi dosis 1, 2 untuk Anak – Anak, Lansia dan Masyarakat Umum serta vaksin dosis 3 (Booster),” ungkap Kabag Ops.

Jan Manto menyebutkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Dualap ini, setidaknya sebanyak 256 Warga tervaksinasi.

“Sesuai dengan presisi yang diusung Pak Kapolri membuat pelayanan dari Kepolisian lebih terintegritas, modern, mudah dan cepat. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi kita menempuh jalur Sungai guna memberikan pelayanan vaksinasi lebih mudah dan cepat kepada Masyarakat,” ungkap KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi.

BACA JUGA :  Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak

Masih sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Sungai Dualap, Kabag Ops yang didampingi Kasat Intel AKP Hermanto, Kasat Polairud Polres AKP Syaiful Anwar bersama Personel Polres Tanjab Barat lainnya saat vaksinasi di Sungai Dualap dari 256 Warga yang tervaksinasi 253 diantaranya didominasi vaksin dosis 3 (Booster).

“Vaksin yang diberikan didominasi vaksin dosis 3 (Booster) yang berjumlah 253 dosis bagi Masyarakat Umum dan rentan,” jelasnya Kabag Ops sembari menyebutkan pelaksanaan vaksinasi juga di fasilitasi Polsek Merlung.

Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi juga menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal Sabtu (19/3/22) oleh Polres Tanjab Barat dilaksanakan di 2 (Dua) titik. Selain di Desa Sungai Dualap, di Hari yang sama pelaksanaan vaksinasi massal juga dilaksanakan di Mako Polres Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

“Untuk pencapaian vaksinasi massal di Mako Polres Jumlah Masyarakat Umum, Remaja dan Anak usia 6 – 11 Tahun divaksinasi sebanyak 449 Orang,” bebernya.

Pelaksanaan vaksinasi yang juga sebagai upaya percepatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini untuk di Mako Polres, Polres bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuala Tungkal II.

“Hasilnya untuk dosis I sebanyak 159 orang. Masyarakat umum dan rentan sejumlah 39 orang dan Anak Usia 6 – 11 Tahun sebanyak 120 orang. Kemudian dosis 2 sebanyak 81 orang terdiri Masyarakat Umum 17 orang dan Anak Usia 6 -11 Tahun 64 orang,” bebernya.

“Untuk dosis 3 sebanyak 209 orang terdiri Publik 21 orang, Lansia 38 orang, Masyarakat Umum dan Rentan sebanyak 150 orang,” sebut Kabag Ops menambahkan.

Mantan Kasat Reskirim Polres Tanjung Jabung Barat ini mengatakan selama pelaksanaan vaksinasi di Dua titik ini, dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mulai September, ASN di Tanjabbar Pakaian Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

Tanjab Barat

Al Haris-Sani Tunjuk Nova Anggun Sari Jadi Ketua Tim Pemenangan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Dasar CPNS Distance Learning Secara Virtual

Tanjab Barat

TSM Suban VS PT PSJ, Perusahaan Sepakati Pengembalian Lahan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Tanjab Barat

Pindah Tugas, Bupati Tanjabbar Berikan Ucapan Selamat Kepada Ketua PN Andi Hendrawan

Tanjab Barat

Buat Keonaran, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Deportasi WNA Pakistan

Tanjab Barat

Penyerahan BLT, Bupati Anwar Sadat Ingatkan Pelaksana Penyerahan Mengedepankan Prokes