YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Advetorial

Jumat, 8 November 2019 - 10:30 WIB

Wabup Amir Sakib Ajak Masyarakat Teladan Nabi Muhammad SAW dan Cerdas Bemedsos

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib saat Diacara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19)

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib saat Diacara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjabbarat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menghimbau, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup.

Wabup Amir menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.

Disisi lain Wakil Bupati kembali mengingatkan agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap  para pengguna medsos selektif dalam memilah berita.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

“Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah,” ucapnya.

Maulid di Masjid Agung ini menghadirkan Dr. KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad saw adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun.

“Kita harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad. Beliau juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Ia juga sampaikan pesan persatuan kepada masyarakat Tanjab Barat. Yang mana dia mengatakan cinta bangsa dan negara harus di dahulukan seperti halnya Rasulullah yang mengajarkan bernegara secara kultural.

“Kita boleh berkopetensi tapi tetap jaga persatuan. Karena persatuan harus di utamakan di NKRI yang plural ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, Rasulullah saat menjadi pemimpin madinah juga pernah memimpin masyarakat yang berbeda agama.

“Maka dari itu Kita juga harus menjaga toleransi dan keadilan. Karena Islami itu ketika kita bisa menegakkan keadilan,” katanya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi ke 49 di Bungo

Advetorial

Kompol Wirmanto Dinata Resmi Jabat Wakapolres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan 185 SK CPNS Tahun 2018

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Latsar CPNS Golongan II & III Tahun 2021 Via Zoom

Advetorial

Ketua DPRD Apresiasi Ikrar Pesan Damai dari Tungkal oleh Kapolres Tanjabbar

Advetorial

Pabanrim Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Terhadap 124 Peserta Casis Bintara Polri 2020

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

Advetorial

Maidina Raih Juara II Kategori Perempuan Inisiator Pemberdayaan Difabel