indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

Home / Advetorial

Jumat, 8 November 2019 - 10:30 WIB

Wabup Amir Sakib Ajak Masyarakat Teladan Nabi Muhammad SAW dan Cerdas Bemedsos

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib saat Diacara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19)

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib saat Diacara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjabbarat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (07/11/19).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menghimbau, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup.

Wabup Amir menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.

Disisi lain Wakil Bupati kembali mengingatkan agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap  para pengguna medsos selektif dalam memilah berita.

BACA JUGA :  Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

“Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah,” ucapnya.

Maulid di Masjid Agung ini menghadirkan Dr. KH. Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad saw adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun.

“Kita harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad. Beliau juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Ia juga sampaikan pesan persatuan kepada masyarakat Tanjab Barat. Yang mana dia mengatakan cinta bangsa dan negara harus di dahulukan seperti halnya Rasulullah yang mengajarkan bernegara secara kultural.

“Kita boleh berkopetensi tapi tetap jaga persatuan. Karena persatuan harus di utamakan di NKRI yang plural ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, Rasulullah saat menjadi pemimpin madinah juga pernah memimpin masyarakat yang berbeda agama.

“Maka dari itu Kita juga harus menjaga toleransi dan keadilan. Karena Islami itu ketika kita bisa menegakkan keadilan,” katanya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Advetorial

Nenek Sapniah Terima Kartu Berobat Gratis dari Bupati dan Wabup

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Canangkan Desa Tungkal I Sebagai Kampung Ormas Mengabdi

Advetorial

Danrem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Advetorial

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masa Pandemi, Ini Upaya Dilakukan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bersama Ketua TP PKK, Bupati Anwar Sadat Temui Warga Terdampak Bencana Abrasi Sungai di Parit Deli

Advetorial

Bupati Safrial Tinjau Pasar Rakyat Modren Kelurahan Tebing Tinggi

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS