YTUBE
Terima Bantuan Mesin Combine Harvester, Warga di Tebo : Terima Kasih Kepada Bu Eka Marlina Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP

Home / Advetorial / Kecamatan / Merlung

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:35 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Desa

MERLUNG – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2019. Acara digelar di Aula Kantor Camat Merlung, Selasa (16/07/19)

Wabup Amir Sakib sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya penyelenggaraan peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat sesuai dengan Permendagri Nomor 42 Tahun 2017 pasal 1 ayat 3.

Bahwa peningkatan kapasitas adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan prilaku serta kemampuan anggota satlinmas.

“Linmas tidak hanya sebatas sebagai pengaman lingkungan, tetapi juga terlibat dalam penanganan bencana alam di wilayah,” kata Wabup.

Wabup menjelaskan keterlibatan Satlinmas dalam musibah bencana alam sendiri menjadi tupoksi, sebagai bagian dari tugas pemda melalui Satpol PP. Dimana di dalamnya terdapat bidang perlindungan masyarakat.

“Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat”, pesan Wabup.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut program Kegiatan Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Tanjab Barat.

“Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas di tingkat Desa/Kelurahan di Tanjung Jabung Barat,” terang Syamsul Juhari.

Peserta terdiri dari Satlinmas 20 dari Kecamatan Merlung, 10 orang dari Kecamatan Muara Papalik dan 10 dari Kecamatan Renah Mendaluh serta 10 Satpol PP Tanjung Jabung Barat.

“Tolat keseluruhan 50 orang, nara sumber dari Polres Tanjab Barat dan Satpol PP Tanjab Barat,” beber Syamsul.

Hadir pada pembukaan Kabid Linmas dari Satpol PP Provinsi Jambi, Camat Merlung, Kapolsek Merlung serta para peserta.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Resmikan Pencanangan Bulan Layanan SDSK dan Pameran HUT Kabupaten dan HUT RI

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Dzikir dan Do’a Bersama di Kecamatan Kuala Indragiri

Advetorial

Pembukaan MTQ Ke-21 Kelurahan Tungkal Harapan Berlangsung Meriah

Advetorial

Kantor Unit Pelayanan Paspor (ULP) Muaro Jambi Resmi Beroperasi

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat pada Al Haris-Sani, Terima Kasih pada Ibu Hari Nur Cahaya Murni

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Advetorial

Wabup Amir Sakib Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke 48