indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Advetorial / Kecamatan / Merlung

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:35 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Desa

MERLUNG – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2019. Acara digelar di Aula Kantor Camat Merlung, Selasa (16/07/19)

Wabup Amir Sakib sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya penyelenggaraan peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat sesuai dengan Permendagri Nomor 42 Tahun 2017 pasal 1 ayat 3.

Bahwa peningkatan kapasitas adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan prilaku serta kemampuan anggota satlinmas.

“Linmas tidak hanya sebatas sebagai pengaman lingkungan, tetapi juga terlibat dalam penanganan bencana alam di wilayah,” kata Wabup.

Wabup menjelaskan keterlibatan Satlinmas dalam musibah bencana alam sendiri menjadi tupoksi, sebagai bagian dari tugas pemda melalui Satpol PP. Dimana di dalamnya terdapat bidang perlindungan masyarakat.

“Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat”, pesan Wabup.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut program Kegiatan Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Tanjab Barat.

“Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas di tingkat Desa/Kelurahan di Tanjung Jabung Barat,” terang Syamsul Juhari.

Peserta terdiri dari Satlinmas 20 dari Kecamatan Merlung, 10 orang dari Kecamatan Muara Papalik dan 10 dari Kecamatan Renah Mendaluh serta 10 Satpol PP Tanjung Jabung Barat.

“Tolat keseluruhan 50 orang, nara sumber dari Polres Tanjab Barat dan Satpol PP Tanjab Barat,” beber Syamsul.

Hadir pada pembukaan Kabid Linmas dari Satpol PP Provinsi Jambi, Camat Merlung, Kapolsek Merlung serta para peserta.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Korem 042/Gapu Terima Penghargaan WBK & WBBM dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Advetorial

Pastikan Perbaikan Jalan Lancar, Bupati Tanjab Barat Turun Langsung ke Lokasi

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke 73

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

LAM Tanjab Barat Sosialisasikan Adat Melayu Jambi Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Advetorial

Peringati HUT Ke 28, Pemerintah dan Pemuda Kecamatan Pengabuan Gelar Tabligh Akbar

Advetorial

Amir Sakib Hadiri PHI ke-91 di Rumah Dinas Gubernur Jambi