LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Advetorial / Kecamatan / Merlung

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:35 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Desa

MERLUNG – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2019. Acara digelar di Aula Kantor Camat Merlung, Selasa (16/07/19)

Wabup Amir Sakib sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya penyelenggaraan peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat sesuai dengan Permendagri Nomor 42 Tahun 2017 pasal 1 ayat 3.

Bahwa peningkatan kapasitas adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan prilaku serta kemampuan anggota satlinmas.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

“Linmas tidak hanya sebatas sebagai pengaman lingkungan, tetapi juga terlibat dalam penanganan bencana alam di wilayah,” kata Wabup.

Wabup menjelaskan keterlibatan Satlinmas dalam musibah bencana alam sendiri menjadi tupoksi, sebagai bagian dari tugas pemda melalui Satpol PP. Dimana di dalamnya terdapat bidang perlindungan masyarakat.

“Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat”, pesan Wabup.

BACA JUGA :  Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut program Kegiatan Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Tanjab Barat.

“Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas di tingkat Desa/Kelurahan di Tanjung Jabung Barat,” terang Syamsul Juhari.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Peserta terdiri dari Satlinmas 20 dari Kecamatan Merlung, 10 orang dari Kecamatan Muara Papalik dan 10 dari Kecamatan Renah Mendaluh serta 10 Satpol PP Tanjung Jabung Barat.

“Tolat keseluruhan 50 orang, nara sumber dari Polres Tanjab Barat dan Satpol PP Tanjab Barat,” beber Syamsul.

Hadir pada pembukaan Kabid Linmas dari Satpol PP Provinsi Jambi, Camat Merlung, Kapolsek Merlung serta para peserta.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Senyerang

Advetorial

Sigap Ungkap Kasus Pencabulan Anak Di Bawah Umur, Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat

Advetorial

34 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019-2021

Covid-19

Karena Alasan Ini, Zulkipli Warga Desa Tanjung Tayas Tolak BLT; Kades, Kita Apresiasi Jiwa Besarnya

Advetorial

Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

Advetorial

Fachrori Imbau Pengelola dan Santri Turut Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Kingkungan Pesantren

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Wisuda Santri Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Qur’an