LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2019 - 14:33 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Training Center (TC) Kafilah MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat bersama LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung melakukan Pemusatan Latihan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) terhadap seluruh kafilah.

Kegiatan dibuka oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tanjab Barat di Aula Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Senin (08/07/19).

Dalam arahannya, H. Amir Sakib mengatakan bahwa MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam melalui seni baca Qur’an disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan al-Qur’an.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Lanjut Wabup, MTQ memang sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan al-Qur’an.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos.I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke-49 di Muaro Bungo.

Ditambahkannya, TC ini merupakan TC tahap I, berlangsung selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019 diikuti oleh 66 peserta.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

“Masih ada TC tahap II dan TC tahap III, TC ketiga dilaksanakan sekitar September menjelang keberangkatan ke MTQ di Bungo,” tutupnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH. MH, Staf Ahli H. M .Arif MM dan para peserta TC.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Berikut Peringatan BKN Agar Tak Gugur Tes SKD

Berita

Pertalite Seharusnya Rp 11.000/Liter, Namun Pertamina Tetap Menjual Rp 7.650 per liter

Berita

185 CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Lulus, Ini Persyaratan Registrasi Ulang

Berita

Polres Tanjabbar Bersama Keluarga Bayi Lahir di Kapal Gelar Syukuran

Berita

Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

Berita

Amir Sakib Ucapkan Selamat ke Cek Endra Musda Golkar Berlangsung Sukses

Berita

Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 126 Personel Satgas BKO Apter ke Wilayah Indonesia Timur

Berita

Ini Alasan Desa Labuhan Pering Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim Tanjab