YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2019 - 14:33 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Training Center (TC) Kafilah MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat bersama LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung melakukan Pemusatan Latihan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) terhadap seluruh kafilah.

Kegiatan dibuka oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tanjab Barat di Aula Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Senin (08/07/19).

Dalam arahannya, H. Amir Sakib mengatakan bahwa MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam melalui seni baca Qur’an disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan al-Qur’an.

BACA JUGA :  Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam

Lanjut Wabup, MTQ memang sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan al-Qur’an.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.

Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos.I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke-49 di Muaro Bungo.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Ditambahkannya, TC ini merupakan TC tahap I, berlangsung selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019 diikuti oleh 66 peserta.

“Masih ada TC tahap II dan TC tahap III, TC ketiga dilaksanakan sekitar September menjelang keberangkatan ke MTQ di Bungo,” tutupnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH. MH, Staf Ahli H. M .Arif MM dan para peserta TC.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Duka, Ayah Cek Endra, Bupati Sarolangun Tutup Usia

Aspirasi

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan

Berita

Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Lampung Koordinasi Penanganan Tsunami

Berita

Ribuan Pelamar Serbu Formasi CPNS Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Berita

ABK Tugboat MS 888 dan KSOP Muara Sabak di Periksa Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Jalan Rusak, Wabup Hairan  Minta Dishub Perketat Kendaraan Bertonase