YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2019 - 14:33 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Training Center (TC) Kafilah MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat bersama LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung melakukan Pemusatan Latihan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) terhadap seluruh kafilah.

Kegiatan dibuka oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tanjab Barat di Aula Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Senin (08/07/19).

Dalam arahannya, H. Amir Sakib mengatakan bahwa MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam melalui seni baca Qur’an disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan al-Qur’an.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Lanjut Wabup, MTQ memang sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan al-Qur’an.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.

Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos.I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke-49 di Muaro Bungo.

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP

Ditambahkannya, TC ini merupakan TC tahap I, berlangsung selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019 diikuti oleh 66 peserta.

“Masih ada TC tahap II dan TC tahap III, TC ketiga dilaksanakan sekitar September menjelang keberangkatan ke MTQ di Bungo,” tutupnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH. MH, Staf Ahli H. M .Arif MM dan para peserta TC.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Bersama Keluarga Bayi Lahir di Kapal Gelar Syukuran

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Dalam Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Hujan Tak Surutkan Ribuan Warga Ikuti Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Masjid Agung Kuala Tungkal

Berita

Polda Jambi dan LPPPI Sinergi Salurkan Bantuan 150 Tabung Oksigen untuk RS di Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Zoom Meeting Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Serentak dengan Kapolri dan Menkes

Berita

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen