LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita / Nasional

Kamis, 25 Juli 2019 - 15:06 WIB

Wabup Amir Sakib Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah X Tahun 2019 Di Jakarta

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke 10 Tahun 2019.

Rakirnas yang mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Pengatan Ekonomi yang Inklusif” ini berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, Kamis (25/07/19).

Wapres Jusuf Kalla mengatakan tingkat inflasi yang terjaga, pendapatan negara, dan pertumbuhan ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

“Dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting salah satunya PDB tentunya. Disitu diukur pertumbuhannya. Kedua inflasi, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” ujarnya

Lanjut JK , daya beli yang menurun bisa memicu bertambahnya angka pengangguran dan kemiskinan, yang pada akhirnya kesenjangan akan kembali meningkat.

BACA JUGA :  Ini 18 Kabupaten/Kota Terapkan PPKM Level 1

“Kalo inflasi tinggi, daya beli turun, dan kemiskinan naik. Begitu juga dengan pengangguran akan naik kalau ada masalah inflasi,” jelasnya

Menurutnya, Rakornas TPID yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) tersebut sangat penting untuk mengatur strategi agar angka inflasi bisa terjaga di level rendah. Sehingga, target inflasi pada tahun ini yakni 3,5% plus minus 1% bisa kembali tercapai.

Selanjutnya, Wabup Amir Sakib mengatakan, kehadirannya di Rakornas X ini sangat penting sebagai koorinasi pusat dan daerah dalam penanganan inflasi.

BACA JUGA :  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Kita sepakat dengan arahan Wapres JK, bahwa pertumbuhan ekonomi memang penting tetapi menekan inflasi juga sangat penting,” ujarnya.

Wabup Amir juga menjelaskan pengendalian inflasi di Tanjabarat telah dilakukan dengan berbagai program. Seperti percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Dari sisi birokrasi juga telah dilakukan efesiensi anggaran dengan mendahulukan skala prioritas”pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Pramuka SMAN 11 Kota Jambi Salurkan Batuan Sosial Ramadhan dan Covid-19

Berita

Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive Polda Jambi

Berita

Forum Honorer Tanjab Barat Akan Gelar Mubes Memilih Ketua Umum

Berita

Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus

Berita

Tim Kompas Anwar Sadat-Hairan Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

Berita

Anggota Kodim 1002/Hulu Merangkai Kuda-kuda Musholla

Berita

Keberangkatan 313 JCH Tanjabbar Terancam Ditunda