YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Advetorial

Selasa, 9 April 2019 - 14:21 WIB

Wabup Amir Sakib Pimpin Pembinaan Awal P2WKSS D Desa Tungkal I

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ILIR – Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan PKK dan unit kerja terkait program sasaran P2WKSS melakukan pembinaan awal di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Pembinaan dipimpin langsung Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Amir Sakib selaku Ketua Pokja P2WKSS Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (09/04/19).

Pada Lomba P2WKSS tahun 2019 Kabupaten Tanjab Barat mempersiapkan 2 Desa yakni Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota.

Dalam arahannya H. Amir Sakib berharap 26 OPD terlibat dalam P2WKSS dapat memaksimalkan berbagai persiapan dan pembinaan pada sasaran yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Pembinaan awal ini dimaksudkan guna berbagai persiapan dan pembenahan terkait objek penilaian lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019,” papar Amir Sakib.

Wabup juga menekankan pentingnya keterpaduan program dari masing-masing OPD, karena P2WKSS merupakan suatu program lintas sektoral yang mengandalkan sinergisitas OPD terkait. Untuk itu, dirinya berharap adanya keterpaduan kegiatan yang terealisasi dengan keberhasilan berbagai program yang terlaksana.

“Saya akan terus memonitor secara langsung perkembangan kegiatan yang akan dilakukan hingga menjelang penilaian nanti yang dilakukan oleh TiM penilai dari Pemerintah Provinsi Jambi,” tegasnya.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

Disi lain diharapkan Amir Sakib kegiatan P2WKSS ini  dapat meningkatkan kreativitas kaum ibu dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir.

Dengan pelatihan yang diterima ibu ibu ini sangat membantu, misalnya dalam hal pelatihan menjahit. Selain untuk dapat menghasilkan uang, ketika menjahit baju tidak perlu lagi keluar uang.

Dipenghujung sambutannya Wabup mengharapkan prestasi yang telah diraih Tanjab Barat dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi dapat diraih kembali pada tahun 2019.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Safari Jumat di Pengabuan, Bupati Serahkan Bantuan CSR Bank 9 Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi dengan Pengasuh dan Santri Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Advetorial

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke 91 di Alun-alun

Advetorial

Buka Milenial Road Safety Festival, Bupati Safrial Ajak Milenial jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Aruhan Ganal dan Pelantikan Pengurus KBB Tanjab Barat

Advetorial

Korem 042/Gapu Jalin Kerjasama dengan Pemda Provinsi Jambi Perluasan Akses dan Mutu Pendidikan

Advetorial

Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan