YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Advetorial

Selasa, 9 April 2019 - 14:21 WIB

Wabup Amir Sakib Pimpin Pembinaan Awal P2WKSS D Desa Tungkal I

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ILIR – Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan PKK dan unit kerja terkait program sasaran P2WKSS melakukan pembinaan awal di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir.

Pembinaan dipimpin langsung Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Amir Sakib selaku Ketua Pokja P2WKSS Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (09/04/19).

Pada Lomba P2WKSS tahun 2019 Kabupaten Tanjab Barat mempersiapkan 2 Desa yakni Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota.

Dalam arahannya H. Amir Sakib berharap 26 OPD terlibat dalam P2WKSS dapat memaksimalkan berbagai persiapan dan pembinaan pada sasaran yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Jenazah Ibu dan Anak Meninggal Melahirkan di Hotel Sudah Dijemput Keluarga

“Pembinaan awal ini dimaksudkan guna berbagai persiapan dan pembenahan terkait objek penilaian lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019,” papar Amir Sakib.

Wabup juga menekankan pentingnya keterpaduan program dari masing-masing OPD, karena P2WKSS merupakan suatu program lintas sektoral yang mengandalkan sinergisitas OPD terkait. Untuk itu, dirinya berharap adanya keterpaduan kegiatan yang terealisasi dengan keberhasilan berbagai program yang terlaksana.

“Saya akan terus memonitor secara langsung perkembangan kegiatan yang akan dilakukan hingga menjelang penilaian nanti yang dilakukan oleh TiM penilai dari Pemerintah Provinsi Jambi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kerusakan Masjid Syaikh Utsman Pengunjung Sarankan Pemda Lakukan Perbaikan

Disi lain diharapkan Amir Sakib kegiatan P2WKSS ini  dapat meningkatkan kreativitas kaum ibu dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir.

Dengan pelatihan yang diterima ibu ibu ini sangat membantu, misalnya dalam hal pelatihan menjahit. Selain untuk dapat menghasilkan uang, ketika menjahit baju tidak perlu lagi keluar uang.

Dipenghujung sambutannya Wabup mengharapkan prestasi yang telah diraih Tanjab Barat dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi dapat diraih kembali pada tahun 2019.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Musnahkan Barang Bukti dari 88 Kasus

Advetorial

Imigrasi Kuala Tungkal Buka Layanan Pembuatan Paspor Hari Sabtu Tanpa Antrian Online

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri HUT ke 16 Kabupaten Dharmasraya

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Acara Gernas BBI Provinsi Jambi

Advetorial

Kapolda Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Utama Mapolres Tanjabbar

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Advetorial

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Bumil

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ingatkan Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat