by

Wabup Cek Perkembangan Disiplin PNS Pasca Sidak Bupati, Hasilnya Begini

-Pemerintahan-41 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Menidaklanjuti Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di lingkup Setda Tanjab Barat pada Rabu (7/2) kemarin.

Hari ini, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Asisten II Ir. Hamdani dan Asisten III Jeter Simamora, S.IP melakukan hal serupa.

Namun sidak yang dilakukan wabup guna melihat perubahan disiplin pegawai pasca sidak Bupati kemarian. Setiap bagian di lingkup Sekeretariat Daerah kroscek.

Wakil Bupati H. Amir Sakib mengatakan Sidak yang dilakukan sebagai tinfaklanjut dari sidak yang dilakukan Pak Bupati kemarin. Bagaimana perkembangan tingkat kedisiplinan pegawai baik saat Absen Pagi maupun Sore.

“Sore ini mungkin mereka sudah tau saya akan melakukan sidak bersama Asisten II dan Asisten III jadi mereka cepat-cepat datang,” ungkapnya usai sidak, Kamis (08/02/17).

Ia mengatakan, rencananya tadi Sidak yang dilakukan pukul 14.00 wib. Hanya saja mengingat mereka pegawai ini masih belum sempat pulang sholat dan makan, sidak dilakukan pukul 15.00 WIB.

Wabup mengakui jika ada perubahan pasca sidak pak Bupati kemarin.

“Dari hasil sidak terlihat mereka pegawai ini sudah mulai meningkatkan kedisiplinan. Sesuai arahan saat apel pagi, kita akan berikan semacam reward. Yang rajin kita beri piagam begitupula sebaliknya kepada yang malas,” terang Wabup.

Untuk kehadiran dari kasat mata dan isi absensi manual yang dilakukan, rata-rata kehadiran pegawai ini sudah mencapai 95 persen. Mereka rata-rata ada di tempat.

“Tapi kegiatan sidak kehadiran pegawai ini akan kita lakukan secara berkelanjutan,” pungkas Wabup.

Editor : Tim Redaksi