by

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

-Olahraga, Pendidikan-186 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib berharap Even O2SN dapat menjadi ajang learning experience atau pengalaman belajar bagi siswa.

Hal itu disampaikan Wabup saat membuka secara O2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal. Jumat (26/04/19) pagi.

O2SN ini mengangkat 2 tema, Tingkat SMP yaitu “melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi akademis, olahraga, dan berbudipekerti luhur”, sedangkan Tingkat SD “Membangun Karakter Unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan”.

Lebih lanjut enurut Wabup kegiatan O2SN ini merupakan momen yang tepat bagi anak-anak usia belajar untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan berprestasi.

“Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi O2SN ini juga merupakan ajang pembelajaran dalam hal mengembangkan sikap dan kepribadian siswa” ujarnya.

Wakil Bupati juga menghimbau panitia, pendamping, wasit dan peserta untuk senantiasa menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban, serta mengutamakan semangat kerjasama, persaudaraan, dan persatuan selama dilangsungkannya O2SN.

Data yang dihimpun dari Panitia yang disampaikan Ardian, S.Sos Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjsb Barat, peserta O2SN diikuti perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah sebanyak 70 peserta dan 30 pendamping.

Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi, atletik, badminton, pencak silat dan karate. Rencananya kegiatan O2SN ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 sampai 30 April mendatang.

Tampak hadri pada pembukaan O2SN tingkat SD dan SMP, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta Panitia, Wasit, Juri, Pendamping dan Peserta O2SN Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi