YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Olahraga / Pendidikan

Jumat, 26 April 2019 - 05:33 WIB

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib berharap Even O2SN dapat menjadi ajang learning experience atau pengalaman belajar bagi siswa.

Hal itu disampaikan Wabup saat membuka secara O2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal. Jumat (26/04/19) pagi.

O2SN ini mengangkat 2 tema, Tingkat SMP yaitu “melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi akademis, olahraga, dan berbudipekerti luhur”, sedangkan Tingkat SD “Membangun Karakter Unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan”.

Lebih lanjut enurut Wabup kegiatan O2SN ini merupakan momen yang tepat bagi anak-anak usia belajar untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan berprestasi.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

“Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi O2SN ini juga merupakan ajang pembelajaran dalam hal mengembangkan sikap dan kepribadian siswa” ujarnya.

Wakil Bupati juga menghimbau panitia, pendamping, wasit dan peserta untuk senantiasa menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban, serta mengutamakan semangat kerjasama, persaudaraan, dan persatuan selama dilangsungkannya O2SN.

Data yang dihimpun dari Panitia yang disampaikan Ardian, S.Sos Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjsb Barat, peserta O2SN diikuti perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah sebanyak 70 peserta dan 30 pendamping.

BACA JUGA :  DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor

Sedangkan cabang yang dilombakan meliputi, atletik, badminton, pencak silat dan karate. Rencananya kegiatan O2SN ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 sampai 30 April mendatang.

Tampak hadri pada pembukaan O2SN tingkat SD dan SMP, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta Panitia, Wasit, Juri, Pendamping dan Peserta O2SN Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Olahraga

Atlet Panahan Jambi Hanif Wijaya Sumbang Emas Kedua di PON Papua

Pendidikan

IGI Gandeng BPBD dan PetroChina Simulasi Penyelamatan Bencana Bagi Anak Usia Dini

Olahraga

Link Streaming Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

Olahraga

PTM Fajar Kusuma Kota Jambi Gelar Turnamen Tenis Meja Cup 2022

Pendidikan

Tanoto Foundation Latih 300 Guru di Tanjab Barat

Pendidikan

Tingkatkan Prestasi Siswa, Fasilitator Lokal Program STEP Siap Kembangkan Potensi Sekolah

Pendidikan

19 Siswa Tanjab Barat Akan Ikuti Uji Kesehatan dan Fisik di PEM Akamigas Cepu

Nasional

Persiapkan New Normal Pendidikan yang Berorientasi Pada Siswa