LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial

Senin, 17 Desember 2018 - 16:42 WIB

Wabup Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Dan Sertifikat Tanah Oleh Presiden Jokowi Di Jambi

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri kegiatan Penyerahan Surat Keputusan tentang Izin Pengelolaan Lahan Hutan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Provinsi Jambi di Hutan Pinus Kenali Jambi, Minggu (16/12/18).

Sebanyak 92 unit Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan luas 91.997,54 Hektar untuk 8.165 Kepala Keluarga masyarakat Jambi.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri terdapat 2.294 hektar lahan hutan yang diberikan SK pengelolaannya ke masyarakat oleh Presiden Jokowi.

Selesai menyerahkan SK Perhutanan Sosial, Presoden Jokowi juga serahkan secara simbolis Sertipikat Tanah kepada masyarakat Jambi dari berbagai kabupaten dan kota di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Setidaknya ada 250 orang warga Tanjung Jabung Barat yang menerima sertipikat tanah ini dari jumlah total penerima sebanyak 6.000 orang.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan senang jika apa yang diberikan melalui program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian. Jokowi juga memberikan warning kepada penerima.

“Kalu sampai saya survey kelapangan dan ternyata tidak digarap lahannya, maka akan saya cabut SK nya,” tegas Jokowi.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menko Bidang Perekonomian, Kepla Staf Kepresidenan, Kapolri, Panglima TNI, Plt. Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, serta Bupati dan Walikota lingkup Provinsi Jambi dan Kadis Kehutan dan Perkebunan se Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi Ke XII

Advetorial

Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM 2019

Advetorial

Begini Keakraban Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga dan AKBP Guntur Saputro

Advetorial

Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Pencanangan Kab/Kota Layak Anak

Advetorial

Kecamatan Pengabuan Juara Umum MTQ Ke 48 Tahun 2018 Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

Kurdi Resmi Pimpin PC ISNU Tanjab Barat Hingga 2022