YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial

Senin, 17 Desember 2018 - 16:42 WIB

Wabup Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Dan Sertifikat Tanah Oleh Presiden Jokowi Di Jambi

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri kegiatan Penyerahan Surat Keputusan tentang Izin Pengelolaan Lahan Hutan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Provinsi Jambi di Hutan Pinus Kenali Jambi, Minggu (16/12/18).

Sebanyak 92 unit Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan luas 91.997,54 Hektar untuk 8.165 Kepala Keluarga masyarakat Jambi.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri terdapat 2.294 hektar lahan hutan yang diberikan SK pengelolaannya ke masyarakat oleh Presiden Jokowi.

Selesai menyerahkan SK Perhutanan Sosial, Presoden Jokowi juga serahkan secara simbolis Sertipikat Tanah kepada masyarakat Jambi dari berbagai kabupaten dan kota di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Setidaknya ada 250 orang warga Tanjung Jabung Barat yang menerima sertipikat tanah ini dari jumlah total penerima sebanyak 6.000 orang.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan senang jika apa yang diberikan melalui program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian. Jokowi juga memberikan warning kepada penerima.

“Kalu sampai saya survey kelapangan dan ternyata tidak digarap lahannya, maka akan saya cabut SK nya,” tegas Jokowi.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menko Bidang Perekonomian, Kepla Staf Kepresidenan, Kapolri, Panglima TNI, Plt. Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, serta Bupati dan Walikota lingkup Provinsi Jambi dan Kadis Kehutan dan Perkebunan se Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Berikan Penghargaan pada Tim Pemenangan Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Advetorial

Terima Penyuluhan Hukum, Danrem 042/Gapu : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Advetorial

Jaga Erosi dan Ekosistem Pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjab Barat Tanam 2001 Mangrove

Advetorial

Wakil Bupati Tinjau Ujian SKD CPNS Tanjab Barat

Advetorial

Di Bawah Guyuran Hujan, Wabup, Dandim dan Kapolres Kawal Patroli dan Himbauan Prokes

Advetorial

Malam Tahun Baru 2020, Kapolres Tanjab Barat Himbau Masyarakat Tak Lakukan Euporia Berlebihan

Advetorial

Safari Ramadhan di Suban, Bupati dan Wabup Santuni Anak Yatim

Advetorial

Amir Sakib; Siapapun Bupati Terpilih yang Penting Tanjab Barat Kondusif