indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Berita

Senin, 31 Desember 2018 - 05:54 WIB

Wabup Hadiri Upacara HUT SATPAM Ke 38 Polres Tanjab Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Hadiri upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke 38 yang digelar di Halaman Polres Tanjab Barat. Senin (31/12)

Sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke 38, Kapolres Tanjabbar, AKBP ADG Sinaga, S IK dengan mengusung tema “Pemuliaan profesi Satpam Indonesia Guna mendukunh POLRI dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kapolres Tanjab Barat menyampaikan, peringatan HUT Satpam kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam.

Kapolres juga menambahkan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

Dijelaskannya, untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

Terpisah Wabup Amir meminta Satpam mampu menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di masyarakat. Mengingat saat ini, masyarakat menghadapi berbagai kriminalitas, seperti narkoba, pencurian maupun gangguan keamanan.

Lebih lanjut wabup menekankan, agar Satpam terus meningkatkan integritas, kualitas dan kompetensi pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Tak kalah penting, Satpam harus mampu menjaga citra nama baik Korsa.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpam ke 38 juga dihadiri oleh Wakapolres, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Senkom, dan Satuan Pengamanan Tanjung Jabung Barat. (hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Covid-19, MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Terancan Batal Digelar

Berita

GTKHNK dan Forum Honorer Tanjabbar Minta Pemerintah Terbitkan Keppres Pengangkatan PNS Tanpa Tes

Berita

Pertalite Seharusnya Rp 11.000/Liter, Namun Pertamina Tetap Menjual Rp 7.650 per liter

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Persiapan Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Berita

Kapolres dan Dandim Cek Lokasi Pencabutan Nomor Urut Paslon

Berita

Hari Pertama Test, 1 Pelamar CPNS Tanjab Barat Gugur

Berita

Begini Kronologis Penemuan Jasad Wak Utar Oleh Tim SAR Basarnas dan TRC BPBD

Berita

Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN