YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Berita

Senin, 31 Desember 2018 - 05:54 WIB

Wabup Hadiri Upacara HUT SATPAM Ke 38 Polres Tanjab Barat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Hadiri upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke 38 yang digelar di Halaman Polres Tanjab Barat. Senin (31/12)

Sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke 38, Kapolres Tanjabbar, AKBP ADG Sinaga, S IK dengan mengusung tema “Pemuliaan profesi Satpam Indonesia Guna mendukunh POLRI dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kapolres Tanjab Barat menyampaikan, peringatan HUT Satpam kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam.

Kapolres juga menambahkan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA :  Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion

Dijelaskannya, untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

BACA JUGA :  Jenazah Ibu dan Anak Meninggal Melahirkan di Hotel Sudah Dijemput Keluarga

Terpisah Wabup Amir meminta Satpam mampu menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di masyarakat. Mengingat saat ini, masyarakat menghadapi berbagai kriminalitas, seperti narkoba, pencurian maupun gangguan keamanan.

Lebih lanjut wabup menekankan, agar Satpam terus meningkatkan integritas, kualitas dan kompetensi pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Tak kalah penting, Satpam harus mampu menjaga citra nama baik Korsa.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpam ke 38 juga dihadiri oleh Wakapolres, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Senkom, dan Satuan Pengamanan Tanjung Jabung Barat. (hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Berita

Tak Masuk kantor Usai Liburan Akhir Tahun, PNS Bakal Kena Sanksi

Berita

Polres Bersinergi dengan Kodim 0419 Bagikan Sembako pada Kaum Masjid dan Warga Terdampak Covid-19

Berita

Diskon Tagihan Listrik PLN 50-25 % Berlaku Hingga Juni 2021

Berita

Serbuan Vaksinasi TNI di Kampung Ilekma Disambut Baik Masyarakat

Berita

Mushaf Qur’an, Buku Islam, dan Iqra Telah Diterima di Kabupaten Kaur

Berita

Polres Tanjab Barat Kerahkan 125 Porsonel untuk Pengamanan MTQ ke-50

Berita

Hadir di Jambi, Ketua Umum KSBSI Perkuat Anggota Hingga ke Kabupaten