LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Advetorial

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:31 WIB

Wabup, Panwascam Baru Dilantuk Harus Punya Jiwa Netral dan Proaktif

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19).

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19).

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 39 Calon Anggota Panwascam se Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2020 baru saja dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19).

Wakil Bupati H. Amir Sakib yang hadir saat itu sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu Tanjab Barat yang telah melaksanakan tahapan-tahapan persiapan Pilkada 2020 dengan tepat waktu. Mulai dari tahapan perekrutan anggota Panwascam hingga pelantikan ini.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Dengan dilantiknya anggota Panwascam ini, semoga kedepan segera bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan optimal dalam melaksanakan pengawasan Pilkada tahun 2020,” terang Amir Sakib dalam sambutanya.

Menurut Amir, Panwascam mempunyai peranan yang penting dalam pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

“Maka dari itu, diharapkan tahapan-tahapan Pilkada khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat 23 September 2020 berjalan dengan baik, aman dan lancar serta berjalan dengan demokratis,” ujarnya.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Selanjutnya kepada anggota Panwascam yang baru dilantik, Wabup berharap untuk mampu bekerjasama dengan baik dalam meningkatkan pengawasan. Panwascam juga harus dapat berjiwa netral dan bersifat proaktif.

“Kepada anggota Panwascam yang hari ini dilantik, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang intens dan seefektif mungkin dengan para pemangku kebijakan ditingkat kecamatan serta pihak-pihak lain demi terwujudnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas,” tegasnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Beliau berpesan, anggota Panwas yang baru dilantik senantiasa berpedoman pada azas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsional, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi serta efektivitas.

“Selamat bertugas semoga diberikan Allah SWT kekuatan lahirvdan bathin dalam mengemban tugas amanah yan mulia ini,” tutup Wabup mengakhiri sambutannya.

Hadir juga dalam pelantikan ini Ketua DPRD Mulyani Siregar, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU serta Forkopimcam se-Kabupaten Tanjab Barat

*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi

Advetorial

Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Advetorial

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masa Pandemi, Ini Upaya Dilakukan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Damkar Kecamatan Betara

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Advetorial

IGI Tanjabbar Kolaborasi MRI dan SFY Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Advetorial

Wakapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018