YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Advetorial

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:08 WIB

Wabup Tanjab Barat Terima Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib menerima kunjungan Tim Kajida Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) di aula rumah Jabatan Bupati, Kamis (11/07/19).

Tema kajian daerah di Jambi yaitu ‘Implikasi pengelolaan SDA Terhadap Pertahanan dan Keamanan Negara’.

Selamat datang disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib kepada tim kajian daerah, Sekretariat dewan ketahanan nasional yang berkunjung ke Tanjung Jabung Barat.

Amir Sakib berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi Jambi hingga kabupaten Tanjab Barat.

“Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah,” harapnya.

Amir Sakib memaparkan kondisi kabupaten Tanjab Barat yang terletak di pantai pesisir timur seluas 5.645.25 dan berbatasan dengan Riau, Malaysia dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Potensi sumber daya alam yang cukup besar yaitu sektor kelautan, dan perikanan, pertanian, perkebunan, kehutanan, dan pertambangan,” paparnya.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di wilayah Tanjab Barat khusunya dengan pelabuhan ekspor impor di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Amir Sakib mengharapkan bantuan dan dukungan pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan pangkalan laut, agar tenaganya keamanan perairan laut dari ancaman dan gangguan pelayaran.

Tim Kajida Setjen Wantannas dipimpin Marsda TNI Sungkono Deputi Pengembangan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas) mengatakan tugas utama Kajida adalah melakukan pengkajian daerah dengan mengumpulkan informasi dan data-data terkait menjaga kearifan lokal dalam rangka ketahanan nasional.Metode pelaksanaan kegiatan meliputi mengumpulkan, mengindentifikasi, menelaah, dan menganalisa berbagai materi terkait.

“Ingin mendapatkan data primer random sampling didalam melakukan suatu masukan dan analisa serta rekomendasi kepada pimpinan (presiden RI),” katanya lagi.

Turut hadir acara tersebut Para Forkompinda, para Asisten, para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag dilingkup setda Tanjabbarat, perwakilan Kesangpol Provinsi Jambi serta undangan lainya. (Hms).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Advetorial

Pameran Alutsista Korem 042 Gapu Jambi Mendapat Sambutan Antusias Pelajar dan Warga

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Sambut Kepulangan Personil BKO dengan Air Kembang

Advetorial

Bupati Kukuhkan Pengurus TP. PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024

Advetorial

Ketua Persit Koorcabrem 042 Ikuti Sosialisasi Revitalisasi Posyandu dalam Upaya Mencegah Stunting Bagi Keluarga TNI AD

Advetorial

Kecamatan Bram Itam Raih Juara Umum Lomba PKK pada Jambore Kader PKK

Advetorial

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari Polda Jambi