indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Pemerintahan

Sabtu, 7 Desember 2019 - 19:55 WIB

Wakil Bupati Amir Sakib Hadiri Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Jakarta

FOTO : Wakil Bupat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Saat Hadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19)

FOTO : Wakil Bupat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Saat Hadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19)

JAKARTA – Wakil Bupat aTanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri menghadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Drs. Teten Masduki.

Pada kesempatan ini Wabup H. Amir Sakib sempat bertemu Menteri Koperasi dan UKM serta sejumlah Anggota DPR RI dapil Jambi seperti Ibu Sainatul Lativa dan HBA.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, setiap daerah harus fokus dalam mengembangkan produk unggulan daerahnya masing-masing.

Produk unggulan itu artinya sudah memiliki Demand, berbahan baku lokal, dan memiliki kekhasan khusus sebagai faktor pembeda dengan produk daerah lain.

BACA JUGA :  4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB

“Terlebih lagi, kita kaya akan komoditi bernilai tinggi di berbagai Daerah,” kata Teten Masduki.

Teten pun menyebut produk kopi asal Jambi bertajuk Kopi Kerinci yang sudah mulai dikenal pasar, baik dalam maupun luar negeri.

“Kopi bisa menjadi salah satu produk unggulan dari Jambi. Ini bisa digarap serius untuk pasar domestik hingga masuk ke global value chain. Harus kita garap dari sektor hulu hingga hilir, jangan sekadar menjual bahan baku. Saya yakin, masih ada produk unggulan asal Jambi yang bisa dikembangkan agar mendunia,” ujarnya.

Diharapkan Menteri Smesco Jambi Tuntas Festival mampu membawa produk daerah Jambi makin dikenal dunia luas.

“Saya berharap Smesco Jambi Tuntas Festival dapat mempromosikan produk unggulan pelaku koperasi dan UMKM asal Provinsi Jambi, sehingga diharapkan semakin dikenal oleh masyatakat Tanah Air, maupun internasional,” tutup Menteri.

BACA JUGA :  Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan, Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 merupakan event penting yang digagas dalam rangka untuk mempromosikan produk unggulan pelaku koperasi dan UMKM asal Provinsi Jambi, sehingga diharapkan semakin dikenal oleh masyatakat Tanah Air, maupun internasional.

Sekda menambahkan, dari sisi lain peluang berwirausaha, sangat terbuka. Khususnya, untuk berwiraswasta dalam memasarkan produk atau komoditi yang berbasis industri pengolahan hasil pertanian.

“Mengingat hingga saat ini, produk domestik regional bruto Jambi hampir 30% berasal dari sektor pertanian,” Sekda Dianto membacakan Sabmutan Gubernur Jambi.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati UAS Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kelurahan Senyerang

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Buka Lelang Jabatan Untuk Instansi Ini

Pemerintahan

Aturan Pembatasan Berpergian dan Cuti ASN Tanjab Barat Selama Nataru

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Pemerintahan

Nama-Nama Peserta Ujikom Lelang JPTP 12 OPD Pemkab Tanjab Barat di Riau

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Haornas Ke 36

Pemerintahan

Bupati Tanjung Jabung Barat Lantik dan Kukuhkan Kembali 13 Pejabat Eselon II