LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 7 Desember 2019 - 19:55 WIB

Wakil Bupati Amir Sakib Hadiri Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Jakarta

FOTO : Wakil Bupat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Saat Hadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19)

FOTO : Wakil Bupat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Saat Hadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19)

JAKARTA – Wakil Bupat aTanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri menghadiri Acara Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (07/12/19).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Drs. Teten Masduki.

Pada kesempatan ini Wabup H. Amir Sakib sempat bertemu Menteri Koperasi dan UKM serta sejumlah Anggota DPR RI dapil Jambi seperti Ibu Sainatul Lativa dan HBA.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, setiap daerah harus fokus dalam mengembangkan produk unggulan daerahnya masing-masing.

Produk unggulan itu artinya sudah memiliki Demand, berbahan baku lokal, dan memiliki kekhasan khusus sebagai faktor pembeda dengan produk daerah lain.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

“Terlebih lagi, kita kaya akan komoditi bernilai tinggi di berbagai Daerah,” kata Teten Masduki.

Teten pun menyebut produk kopi asal Jambi bertajuk Kopi Kerinci yang sudah mulai dikenal pasar, baik dalam maupun luar negeri.

“Kopi bisa menjadi salah satu produk unggulan dari Jambi. Ini bisa digarap serius untuk pasar domestik hingga masuk ke global value chain. Harus kita garap dari sektor hulu hingga hilir, jangan sekadar menjual bahan baku. Saya yakin, masih ada produk unggulan asal Jambi yang bisa dikembangkan agar mendunia,” ujarnya.

Diharapkan Menteri Smesco Jambi Tuntas Festival mampu membawa produk daerah Jambi makin dikenal dunia luas.

“Saya berharap Smesco Jambi Tuntas Festival dapat mempromosikan produk unggulan pelaku koperasi dan UMKM asal Provinsi Jambi, sehingga diharapkan semakin dikenal oleh masyatakat Tanah Air, maupun internasional,” tutup Menteri.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan, Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 merupakan event penting yang digagas dalam rangka untuk mempromosikan produk unggulan pelaku koperasi dan UMKM asal Provinsi Jambi, sehingga diharapkan semakin dikenal oleh masyatakat Tanah Air, maupun internasional.

Sekda menambahkan, dari sisi lain peluang berwirausaha, sangat terbuka. Khususnya, untuk berwiraswasta dalam memasarkan produk atau komoditi yang berbasis industri pengolahan hasil pertanian.

“Mengingat hingga saat ini, produk domestik regional bruto Jambi hampir 30% berasal dari sektor pertanian,” Sekda Dianto membacakan Sabmutan Gubernur Jambi.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan PNS Tanjab Barat Akan Pensiun di Tahun 2018

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Peringatan Hari Nusantara Ke 20, Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Berita

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Komisi I DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Sembako Bantuan dari PetroChina Bagi Warga Terdampak Covid-19