LIVE TV
PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19   Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas

Home / Advetorial

Senin, 7 Januari 2019 - 02:35 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 62

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melaksan upacara bendera memperingati HUT Provinsi Jambi Ke 62 di Halaman Kantor Bupati, Senin (06/01/19).

Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian teluk belange dan kebaya khas Jambi dan berlangsung lancar dan khidmad.

Seperti tahun lalu, Upacara HUT ini kembali dipimpin oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, sedangkan Komandan upacara Arif Mulyadi, S.STP dan Kasat Pol PP Syamsul Juhati, S.Sos selaku Perwira Upacara.

Tutut hadir juga jajaran Forkompimda diantaranya, Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Ahmad Pettrn Sili  SH, MH, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM beserta para istri.

Kemudian para pejabat Eselon II, III dan IV, para PNS dan Honorer di lingkungan Pemkab Tanjab Barat.

Wakil Bupati H. Amir Sakib membacakan sambutan tertulis Plt. Gubernur Jambi DR. H. Fahrori Umar, M.Hum mengatakan HUT Ke 62 Provinsi Jambi 2019 yang jatuh setiap tanggal 6 Januari ini mengangkat tema, “Kita Pacu Investasi dan Pemantapan Pembangunan Infrastruktur Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas Menuju Jambi TUNTAS 2021”.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

Tema tersebut memiliki arti dan makna yang sangat strategis, dalam konteks mempertahan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas atau inklusif, dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Disampaikan Wabup, jika diusia ke 62 tahun ini Pemprov Jambi hampir 30 persen masih pergantung pada sekto pertanian, khususnya dari komoditi kelapa sawit dan komoditi karet. Sehingga tidak mengherankan jika geliat pertumbuhan ekonomi di daerah ini, sangat dipengaruhi oleh fluktuasi harga dari kedua komoditi unggulan tersebut.

Sehubungan hal di atas, Plt. Gubernur menghimbau kepada para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, untuk meningkatkan produksi dan produktivitas lahan pertaniannya, dengan cara memanfaatkan lahan tidur yang ada, serta menerapkan anjuran teknologi pertanian yang tepat guna.

“Sehingga setiap daerah, dalam memenuhi kebutuhan pangannya, dapat mengurangi ketergantungannya, kepada daerah lain,” ujar Wabup.

Sampai dengan Triwulan IV-2018 berdasarkan perhitungan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, ekonomi Provinsi Jambi tumbuh sebesar 4,84-5,24 persen, sedangkan pertumbuhan ekonomi selama tahun 2018, tumbuh sebesar 4,59-4,99 persen. Angka pertumbuhan ekonomi tersebut mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada tahun sebelumnya yang tercatat 4,64 persen.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Sementara itu laju inflasi selama tahun 2018, dapat dikendalikan pada angka 3,02 persen untuk Kota Jambi dan 2,46 persen Kabupaten Bungo. Pada tahun 2019 berdasarkan prediksi Bank Indonesia kita harus mewaspadai beberapa potensi risiko yang dapat menyebabkan tekanan inflasi yang lebih tinggi yang diakibatkan antara lain oleh anomali cuaca yang dapat mengganggu hasil panen, dan kondisi infrastruktur yang dapat menghambat distribusi barang atau bahan makanan.

Oleh karena itu, Tim Pengendalian Inflasi Provinsi Jambi, harus lebih intens lagi menjalin kerja sama dengan Tim Pengendalai Inflasi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

“Selamat Hari Jadi ke 62 bagi segenap masyarakat Provinsi Jambi, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq, hidayah dan Inayahnya kepada kita semua, amin,” ujar Wabup menutup sambutan.

Untuk diketahui bahwa upacara memperingati HUT ke 65 Provinsi Jambi tahun 2018 ini juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan untuk membacakan amanat tertulis Gubernur Jambi.

Edior : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati dan Wabup Kunjungi Kampung Durian Kulumbi di Desa Penyabungan

Advetorial

Polres Tanjabbar Dirikan Tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Matangkan Persiapan Filed Trip Hari Kopi Se Dunia 2019

Advetorial

PKK Tanjab Barat Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Lansia

Advetorial

Bupati Tanjabbar Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal Oleh ASN

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Keluarga Disabilitas di Teluk Pengkah

Advetorial

Hadiri Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0419/Tanjab, Kapolres Ucapkan Terima Kasih atas Sinergitas Lahir Batin

Advetorial

Jelang Buka Puasa, Danrem 042 Gapu Bersama Istri dan Anggota Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga