YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 22 April 2022 - 09:33 WIB

Wakil Gubernur Jambi Serahkan Penghargaan dari OASE-KIM kepada Bunda Uly

Momen Saat Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan Piagam Penghargaan dari OASE-KIM kepada Yuliawati (Bunda Uly). FOTO : Ist.

Momen Saat Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan Piagam Penghargaan dari OASE-KIM kepada Yuliawati (Bunda Uly). FOTO : Ist.

JAMBI – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan Piagam Penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) kepada Kartini Tanjab Barat Yuliawati (Bunda Uly) pada acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke 144 tahun 2022 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (21/4/22).

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-144 tahun 2022 ini, Pemerintah (OASE-IIM) memberikan penghargaan kepada 541 perempuan Indonesia yang Berjasa dan Berprestasi.

Wakil Gubernur Abdullah Sani mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan tak terkecuali kepada Buda Uly sapaan akrab Yukiawati perempuan asal Kuala Tungkal Tanjab Barat itu.

“Semoga penghargaan ini juga dapat memotivasi bagi perempuan perempuan di provinsi Jambi lainnya,” kata Wagub.

Pada kesempatan ini pula, Bunda Uly mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang sudah diterima.

BACA JUGA :  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Ia memgaku tak pernah membayangkan akan mendapatkan penghargaan, karena dirinya selama ini dikandasi ikhlas membantu dan mengabdi kepada masyarakat karena panggilan hati.

“Tak pernah terbayang akan sebuah penghargaan, selama ini bekerja, mengabdi kepada masyarakat karena panggilan hati, namun ini hadiah ramadan yang Allah berikan,” ungkapnya.

Yuliawati menyebut Penghargaan yang ia terima tentunya ia persembahkan kepada tanah kelahirannya, yaitu Tanjabbar, kedepannya ia berharap akan bisa terus melindungi dan membantu perempuan dan anak yang membutuhkan pertolongan.

“Ini kupersembahkan untuk tanah kelahiranku, semoga kedepan diri ini bisa terus bermanfaat melindungi dan membantu perempuan-perempuan dan anak-anak tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, setelah berhasil mendirikan rumah lansia, Yuliawati berencana akan mendirikan rumah perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Serahkan Remisi Napi dan Anak Lapas Kelas II A Jambi

“Insyallah selanjutnya kita akan targetkan membangun rumah perlindungan anak dan perempuan di Tanjung Jabung Barat, kita akan mengupayakan hal itu, terserah itu milik Pemda ataupun yayasan nantinya, terpenting saat ini ialah kita sebagai perempuan harus semangat memberikan inspirasi bagi kaum perempuan muda dalam hal pembangunan maupun berbuat kebaikan,” tukasnya.

Penghargaan Kategori Bidang Sosial Budaya memang layak diraih Yuliawati yang memang selama ini bergelut pada sosial kemasyarakatan di Tanjab Barat

Turut hadir dalam acara ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, bupati/walikota se Provinsi Jambi dan OPD terkait.(Nn)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kepengurusan IMI Provinsi Jambi Akan Dilantik

Provinsi Jambi

Alhamdulillah, Jambi Sudah Punya Labor Uji Swab Covid-19 Untuk 2 Wilayah

Provinsi Jambi

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Provinsi Jambi

Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Provinsi Jambi

Dampingi Pj Gubernur Sidak Pasar, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang Disiplin Prokes

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Hapuskan Denda Pembayaran Pajak Kendaraan Hingga April 2022

Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi

Provinsi Jambi

Dinkes Pemprov Jambi Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Selama Imlek