indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Kota Jambi

Senin, 10 Januari 2022 - 19:48 WIB

Wakil Wali Kota Jambi Tinjau dan Uji Coba Jaringan Gas Rumah Tangga

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana Saat Menguji Coba Menyalakan Kompos Jaringan Gas rumah tangga di Kelurahan Telanaipura, Kota Jambi yang sudah beroperasi, Senin (10/1/21). FOTO : Noval

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana Saat Menguji Coba Menyalakan Kompos Jaringan Gas rumah tangga di Kelurahan Telanaipura, Kota Jambi yang sudah beroperasi, Senin (10/1/21). FOTO : Noval

KOTA JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana meninjau Jaringan Gas rumah tangga di Kelurahan Telanaipura, Kota Jambi yang sudah terpasang dan beroperasi, Senin (10/1/21).

Wawako Maula menyebut hingga saat ini sudah beroperasi sebanyak 9.238 KK, ada 13 ribu lebih yang telah terpasang jaringan menunggu aliran gas.

“Program ini bantuan pemerintah kota dan pemerintah pusat,” kata Maulana.

Dikatakan Maulana kunjungannya tersebut untuk memastikan kondisi di dalam serta bagaimana cara mengoperasikan sistem tersebut sehingga bisa mengaliri gas ke setiap KK yang ada di lokasi tersebut.

BACA JUGA :  Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel

Bahkan, untuk ini Wawako Maulana sempat memasak dengan menggunakan aliran gas yang terpasang.

“Tadi saya juga menyempatkan diri untuk singgah masuk ke dalam rumah seorang warga untuk melihat secara langsung jaringan gas yang dipasang di sana. Alhamdulilah mulai dari depan sudah dipasang meterannya dan di dalam juga sudah terpasang kompor gas, dan saya sempat memasak sambal di sana tadi ,” ungkpanya.

Maulana juga menjelaskan kepada masyarakat Kelurahan Telanaipura, untuk tidak mengkhawatirkan dari sisi keamanannya karena Jargas ini lebih aman dibandingkan tabung gas yang ada.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

“Perlu kita ketahui jika pemasangan ini dilakukan secara perbayar maka biaya yang dikenakan sebesar 3-4 juta namun melalui progaram Kementerian ESDM alhamdulilah semua gratis mulai dari pemasangannya serta mendapatkan kompor, ” pungkasnya.

Ikut mendampingi orang nomor dua di Kota Jambi ini Sekda H. A. Ridwan, Staf ahli, Kepala Bagian Perekonomian, Camat Telanaipura dan Lurah se Kecamatan Telanaipura.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ngotot Lintasi Jalur Kota 3 Truk Batu Bara Ditilang Polantas

Kota Jambi

Mulai 2 April, Enam Pintu Masuk Kota Jambi Dijaga Ketat

Kota Jambi

Sigra Club Indonesia Chapter Jambi Berbagi Takjil dan Buka Bersama Sesama Member dan Komonitas Lain

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu 

Kota Jambi

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pimpin Rapat Rapurna

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Kota Jambi

Meningkatkan Budaya Literasi, Maulana Apresiasi Lomba Cerita Harapan RRI Jambi

Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi Maulana Serahkan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Kota Jambi