Wali Kota Jambi Tinjau Kesiapan Laboratorium BPOM Jambi Untuk Uji Swab

  • Whatsapp
FOTO : Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha Saat Meninjau Kesiapan Laboratorium BPOM Jambi bersama IDI Jambi dan Fakultas Kedokteran UNJA, Kamis (25/06/20).⁣

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha meninjau langsung kesiapan Laboratorium BPOM Jambi bersama IDI Jambi dan Fakultas Kedokteran UNJA untuk melayani Test PCR (Swab Test) bagi masyarakat Provinsi Jambi, Kamis (25/06/20).⁣

Sinergisitas kerjasama antara Pemprov Jambi, Pemkot Jambi, FK Unja, IDI Jambi dan BPOM Jambi terjalin saat Pemerintah Kota Jambi mendapatkan bantuan Test Kit berupa RNA Exraction Kits (alat tes Covid-19) yang mampu melayani sebanyak 10.368 kali test, dan 50 unit Mirxes Fortitude Kit dari Pemerintah Singapura melalui Temasek Foundation.

Berita Lainnya

Menurut Wali Kota Jambi, bantuan tersebut dirasa sangat cukup untuk mengakomodir kebutuhan test Swab secara mandiri di Kota Jambi, sehingga Wali Kota Fasha menghibahkan bantuan tersebut untuk dapat digunakan juga bagi daerah lain yang ada di Provinsi Jambi.

“Dengan adanya test mandiri di Provinsi Jambi ini, Test Swab di Provinsi Jambi dapat berlangsung singkat dan penanganan pasien Covid-19 dapat lebih maksimal dan efektif,” ujar Fasha.

Berikut Vedio Penyampaian Lengkap Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha:

Berita terkait