LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Aspirasi

Kamis, 6 Desember 2018 - 14:10 WIB

Warga Desa Sungai Keruh Keluhkan Jalan Rusak Parah

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Sejak terbentuknya Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Sejumlah jalan poros desa yang juga sebagai jalan protokol menuju kecamatan-kecamatan di wilayah itu kondisinya masih memprihatinkan.

Kondisi ini juga diperparah dengan intensitas hujan yang tinggi saat ini. Masyarakatpun sangat mengeluhkan dengan kondisi ini. Demikian juga aktifitas warga nyaris lumpuh. Dimana jalan sepanjang 4 KM banyak lubang besar

Sadimin salah seorang tokoh warga setempat di RT 05 mengatakan duka warga Desa Sungai Keruh saat ini, karena persoalan infrastruktur jalan di wilayahnya tak pernah tersentuh atau dilirik oleh pejabat pemerintah, ataupun anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tanjung Jabung Barat yang boleh dikatakan setiap hari bisa lewat di wilayahnya.

“Jalan kami ini sangat memprihatinkan, padahal kerusakan ini di depan kantor desa dan pejabat-pejabat pemerintahan setiap hari menggunakan mobil plat merah melewati jalan kami masa tidak ada perhatian,” ujarnya, Kamis (06/12/18).

Selaku masyarakat pihaknya sangat heran, menurutnya, apa yang menjadi permasalahan sehingga jalan diwilayahnya tak kunjung juga diperbaiki.

“Jalan sudah seperti sawah, padahal jalan kami ini adalah jalan lintasan yang juga bisa dibilang Jalan Poros, malah parah sekali. padahal mobil petani untuk mengangkut perekonomian selalu lewat, ” katanya.

Dengan kondisi seperti ini ia kerap sekali melihat dan menolong kendaraan yang terjebak dan teguling akibat jalan yang jelek tersebut.

Selaku tokoh masyarakat, juga mewakili masyarakat Desa Sungai Keruh ia memohon, jika memang tidak ada anggaran untuk di aspal, ia menginginkan adanya bantuan perbaikan dari pemerintah seperti perkerasan.

“Permasalahan ini tolonglah pemerintah diperhatikan jalan kami, segera action diwilayah kami, karena kami butuh kerja nyata seperti kata bupati, permasalahan ini juga sering meminta tolong anggota dewan saat mampir ke wilayahnya cuman Saat ditanya masalah jalan, anggota dewan banyak beralasan begini begitu,” tukasnya. (Sn)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Aspirasi

HUT Kabupaten, Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Tabligh Akbar, Netizen Saran Salat Istisqa

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Aspirasi

Hadiri Musrembang Provinsi, Amir Sakib Minta Tuntaskan Jalan Teluk Hingga Tebing Tinggi

Featured

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tanjab Barat Gelar Program Polisi Sambang Desa

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Silaturrahmi Perwakilan Forum Honorer

Aspirasi

Dewan Apresiasi Prolehan Predikat WTP Pemkab Tanjab Barat

Aspirasi

Warga Sungai Landak Berharap Bantuan Tiang Listrik dari Pemerintah

Aspirasi

Bupati Canangkan Tanjab Barat Sebagai Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan