Warga Tanjung Bojo Resah, Gajah Liar Masuk Pemukiman Dan Merusak Tanaman

  • Whatsapp
FOTO : Kondisi Perkebuna Warga yang dirusak Gajah pada malam Hari Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Sabtu (28/12/19)

BATANG ASAM – Seekor gajah liar yang sebelumnya muncul dan merusak tanaman padi warga Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada hari ini Sabtu (28/12/19) surah masuk ke wilayah pemukiman warga.

Parahnya lagi hewan berbadan besar dan liar ini juga merusak dan melahap tanaman perkebunan warga di sana pada malam hari.

Berita Lainnya

Dian Ismail Paripurna, Camat Batang Asam saat dihubungi membenarkan jika gajah liar tersebut sidah masuk di perkampungan rumah warga Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam.

“Kalau kemarin baru di persawahan, kini telah masuk kepumikman warga,” ungkap Dian Ismail melalui sambungan telepon, Sabtu sore.

Dikatakan satwa berbelalai itu juga merusak dan menghancurkan tanaman perkebunan warga seperti sawit dan pisang.

“Sehingga warga setempat mulai resah dengan keberadaan gajah liat tersebut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya gajah liar diketahui warga setempat munculnya sejak 18 Desember, tapi mulai merusa padi di persawahan pada, Kamis (27/12/19) malam.

Kejadian itu pun telah dilaporkan oleh Camat Batang Asam ke pihak UPTD Dinas Kehutanan Tanjab Barat dan pihak KSDA Provsi Jambi untuk dilakukan tindakan mengatasinya.(*)

Berita terkait