YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Batang Asam / Kecamatan / Peristiwa

Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:03 WIB

Warga Tanjung Bojo Resah, Gajah Liar Masuk Pemukiman Dan Merusak Tanaman

FOTO : Kondisi Perkebuna Warga yang dirusak Gajah pada malam Hari Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Sabtu (28/12/19)

FOTO : Kondisi Perkebuna Warga yang dirusak Gajah pada malam Hari Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Sabtu (28/12/19)

BATANG ASAM – Seekor gajah liar yang sebelumnya muncul dan merusak tanaman padi warga Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada hari ini Sabtu (28/12/19) surah masuk ke wilayah pemukiman warga.

Parahnya lagi hewan berbadan besar dan liar ini juga merusak dan melahap tanaman perkebunan warga di sana pada malam hari.

Dian Ismail Paripurna, Camat Batang Asam saat dihubungi membenarkan jika gajah liar tersebut sidah masuk di perkampungan rumah warga Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam.

“Kalau kemarin baru di persawahan, kini telah masuk kepumikman warga,” ungkap Dian Ismail melalui sambungan telepon, Sabtu sore.

Dikatakan satwa berbelalai itu juga merusak dan menghancurkan tanaman perkebunan warga seperti sawit dan pisang.

“Sehingga warga setempat mulai resah dengan keberadaan gajah liat tersebut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya gajah liar diketahui warga setempat munculnya sejak 18 Desember, tapi mulai merusa padi di persawahan pada, Kamis (27/12/19) malam.

Kejadian itu pun telah dilaporkan oleh Camat Batang Asam ke pihak UPTD Dinas Kehutanan Tanjab Barat dan pihak KSDA Provsi Jambi untuk dilakukan tindakan mengatasinya.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Mudung Laut Alami Luka di Kepala

Peristiwa

Penemun Mayat Hampir Membusuk Gegerkan Warga Sungai Duren

Peristiwa

Tabrakan Beruntun di Desa Pembengis 2 Mobil dan 1 Truk Sama-Sama Ringsek

Peristiwa

Tiang Listrik Patah Ditabrak Mobil, PLN : Perbaikan Butuh Waktu 2-3 Jam

Peristiwa

Terjatuh ke Kolong Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas

Peristiwa

Niat Bersihkan Lahan Untuk Rumah, Warga Dusun Mudo Tewas Terpanggang Di Kebun

Peristiwa

Innalillahi….Satu Unit Rumah di Parit Lapis Ludes Terbakar 

Peristiwa

KKKS Kecamatan Senyerang Ucapkan Terima Kasih pada Tim SAR Gabungan dan Warga Kempas Jaya