indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Berita

Jumat, 20 September 2019 - 13:33 WIB

Wartawan Tanjabbar Bagi Ribuan Masker Kepada Warga

FOTO : Kegiatan Wartawan Tsnjsbbar Membagikan Ribuan Masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum'at (20/09/19)

FOTO : Kegiatan Wartawan Tsnjsbbar Membagikan Ribuan Masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum'at (20/09/19)

KUALA TUNGKAL – Sebagai wujud rasa Kepedulian dengan kesehatan masyarakat terkait dampak bencana kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kota Kualatungkal, insan pers Tanjabbar turun kejalanan untuk membagikan ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum’at (20/09/19).

Salah satu wartawan mengatakan, total ada 6000 masker yang di bagikan kepada warga terutama pengguna jalan raya dalam Kota Kualatungkal.

“Hari ini kita habis kan dua dus atau 4.000 lembar dulu karena ngejar waktu karena yang laki-laki juga mau Shalat Juam’at, rencana besok kita bagikan lagi sisanya satu dus atau 2.000 lembar. Hal ini kita lakukan sebagai rasa peduli kita terhadap masyarakat karena dampak kabut asap yang kian pekat di daerah kita,” ujar Rita, salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

Dijelaskannya, akibat dampak dari kabut asap, penderita Infeksi saluran pernapasan Akut (Ispa) di kabupanen Tanjabbar terus meningkat. Hal ini yang membuat insan pers turut prihatin terhadap dampak kabut asap yang sudah menjadi bencana tahunan bagi masyarakat.

“Berdasarkan data yang kita himpun dari Dinkes Tanjabbar, dua bulan terakhir ini sekitar ribuan warga Tanjabbar dan sekitar 500-an bayi sudah terjangkit ISPA,” jelasnya.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Hal senaga diungkapkan wartawan lainnya, menurutnya perlu antisipasi yang serius dari pemerintah dan instansi terkait untuk menindaklanjuti kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mencegah terjadinya karhutla yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

“Selain itu kita juga berharap kesadaran dari warga sendiri terhadap bencana, dengan mengikuti anjuran pihak terkait yaitu tidak membuka lahan dengan membakar, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan tidak membakar sampah di tempat yang rawan,” harapnya.(edt)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif

Berita

Jelang Pemberlakuan Jam Malam, Kapolres Tanjabbar Gelar Sosialisasi di Wakpo

Berita

Ini 9 Desa Pendaftar Calon Kades Terbanyak Di Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjabbar Tangkap Mentor Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online di Betara

Berita

Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha dari Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana

Berita

Mutasi Polri, AKBP Guntur Jabat Kapolresta Barelang

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Pengisian Kuisioner ITK-O Ekternal Bersama Mitra