YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Berita

Jumat, 20 September 2019 - 13:33 WIB

Wartawan Tanjabbar Bagi Ribuan Masker Kepada Warga

FOTO : Kegiatan Wartawan Tsnjsbbar Membagikan Ribuan Masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum'at (20/09/19)

FOTO : Kegiatan Wartawan Tsnjsbbar Membagikan Ribuan Masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum'at (20/09/19)

KUALA TUNGKAL – Sebagai wujud rasa Kepedulian dengan kesehatan masyarakat terkait dampak bencana kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kota Kualatungkal, insan pers Tanjabbar turun kejalanan untuk membagikan ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan, Jum’at (20/09/19).

Salah satu wartawan mengatakan, total ada 6000 masker yang di bagikan kepada warga terutama pengguna jalan raya dalam Kota Kualatungkal.

“Hari ini kita habis kan dua dus atau 4.000 lembar dulu karena ngejar waktu karena yang laki-laki juga mau Shalat Juam’at, rencana besok kita bagikan lagi sisanya satu dus atau 2.000 lembar. Hal ini kita lakukan sebagai rasa peduli kita terhadap masyarakat karena dampak kabut asap yang kian pekat di daerah kita,” ujar Rita, salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Saksikan Hari Ini Final Bupati Cup 2022, PS Renah Mendaluh VS PS Tebing Tinggi

Dijelaskannya, akibat dampak dari kabut asap, penderita Infeksi saluran pernapasan Akut (Ispa) di kabupanen Tanjabbar terus meningkat. Hal ini yang membuat insan pers turut prihatin terhadap dampak kabut asap yang sudah menjadi bencana tahunan bagi masyarakat.

“Berdasarkan data yang kita himpun dari Dinkes Tanjabbar, dua bulan terakhir ini sekitar ribuan warga Tanjabbar dan sekitar 500-an bayi sudah terjangkit ISPA,” jelasnya.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Hal senaga diungkapkan wartawan lainnya, menurutnya perlu antisipasi yang serius dari pemerintah dan instansi terkait untuk menindaklanjuti kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mencegah terjadinya karhutla yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

“Selain itu kita juga berharap kesadaran dari warga sendiri terhadap bencana, dengan mengikuti anjuran pihak terkait yaitu tidak membuka lahan dengan membakar, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan tidak membakar sampah di tempat yang rawan,” harapnya.(edt)

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST

Berita

Agar Tidak Menelan Korban Jiwa, BPBD Minta Warga Waspada Banjir Rob

Berita

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Penanganannya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

Berita

Esok Rakerda I SMSI Provinsi Jambi Digelar, Gubernur, Kapolda dan Danrem Dipastikan Hadiri

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Dua Pelaku Pengangkut 12 Ton BBM Ilegal

Berita

Ops Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker Puluhan Warga Tersanksi Push Up

Berita

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam di Sungai Terap