LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Kesehatan / Pilkada

Kamis, 10 September 2020 - 23:55 WIB

Wujudkan Pilkada Sehat, Pemkab Tanjabbar Siapkan Perda Sanksi Tidak Menggunakan Masker

FOTO : Sekda Tanjab Barat Ir. H Agus Sanusi Membagikan Masker usai Gelar Apel Bersama Kampanye Wajib Bermasker dalam rangka Kepatuhan Protokol Kesehatan guna Mewujudkan Pilkada 2020 yang sejuk, aman, damai dan sehat di Mapolres Tanjab Barat, Kamis (10/09/20).

FOTO : Sekda Tanjab Barat Ir. H Agus Sanusi Membagikan Masker usai Gelar Apel Bersama Kampanye Wajib Bermasker dalam rangka Kepatuhan Protokol Kesehatan guna Mewujudkan Pilkada 2020 yang sejuk, aman, damai dan sehat di Mapolres Tanjab Barat, Kamis (10/09/20).

KUALA TUNGKAL – Sebelum menjelang Pilkada Serentak Desember 2020 ini, Pemkab Tanjab Barat sedang persiapkan Perda tentang penegakan protokol kesehataan menggunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi usai mengikuti gelar apel bersama kampanye wajib bermasker dalam rangka kepatuhan protokol kesehatan guna mewujudkan Pilkada 2020 yang sejuk aman, damai dan sehat.

Ia menyebutkan, sebenarnya wajib masker ini sudah diketahui oleh masyarakat, hanya saja kebiasaan selama ini tidak menggunakan masker, jadi masyarakat belum terbiasa.

BACA JUGA :  Per Sabtu 15 Mei : Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 4.181 Orang

“Hari ini, kita mengingatkan kembali pada masyarakat, bukan hanya Pilkada serentak ini saja wajib masker,”katanya Kamis (10/09/20).

Sekda juga mengatakan,dalam bulan ini,akan persiapan Perda Tentang Penegakan Protokol Kesehatan Wajib Masker.

“Insyah Allah kalau tidak ada halangan,dalam bulan bulan ini, Perda tetang penegakan protokol kesehatan itu menggunakan masker menjadi wajib ada sanksi sanksi kita siapkan,”kata Sekda Agus Sanusi.

Ia menjelaskan, akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker Menjaga jarak dan mencuci tangan.

BACA JUGA :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

“Untuk kedepannya kita akan mengambil tindakan apabila sebelum pilkada ini berlangsung,”ujarnya.

Kata dia, akan hal ini sudah berkoordinasi dan membicarakan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan mengenakan sanksi bagi masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker.

“Kita sudah membicarakan sama tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat, bersama Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat. Setalah ada Perda kita akan mengambil tindakan dan dikenakan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker,”pungkasnya.(Mr)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Tiga Puskesmas Akan Dikembangkan Jadi Puskesmas Modren

Pilkada

Unggul Hitung Cepat, UAS : Terima Kasih Semuanya, Mari Sama-sama Kita Bangun Tanjabbar Berkah

Pilkada

Pilkada Tanjabbar 2020, KPU Buka Pendaftaran Jalur Perseorangan

Pilkada

Safrial Teken Surat Pernyataan Jadi Wakil Fachrori Dipilgub Jambi

Daerah

Bawaslu Jambi Apresiasi Kepala Daerah Mutasi Pejabat Sesuai Regulasi Pilkada 2020

Merangin

Dandim Sarko Hadiri Rapat Koordinasi Pembersihan APS Pasangan Calon Gubernur Jambi

Pilkada

Berkas Pasangan Mulyani-Amin Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Pilkada

Begini Kata 3 Paslon Pilkada Tanjabbar Maknai Nomor Urutnya