YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Covid-19 / Betara / Kecamatan

Senin, 20 Juli 2020 - 17:43 WIB

4 Keluarga Karyawan Petrochina Positif Covid-19 di Rapid Test

FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Rapid Test di Salah Satu Keluarga 4 karyawan PT PetroChina Betara yang dinyatakan positif Corona, Senin (20/07/20).

FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Rapid Test di Salah Satu Keluarga 4 karyawan PT PetroChina Betara yang dinyatakan positif Corona, Senin (20/07/20).

BETARA – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara melakukan Rapid Test terhadap keluarga 4 karyawan PT PetroChina Betara yang dinyatakan positif Corona, Senin (20/07/20).

Rapid tes juga dilakukan terhadap rekan dan orang dekat yang pernah close kontak dengan keempat pasien tersebut untuk mengetahui ada tidaknya reaktif infeksi virus corona.

Informasi ini disampaikan Camat Betara Tonny Ermawan Putra, S.STP, M.Si dihubungi via ponsennya, Senin sinag.

“Yang diperiksa (Rapid Test) terdiri dari keluarga dekat pasien dan orang yang pernah close kontak,” kata Tonny Ermawan.

Menurut Tony, pelaksanaan rapid test dilakukan Senin ini dilakukan di rumah bersangkutan oleh petugas.

“Rapid tes dilakukan sebagai langkah antisipasi dan melindungi warga kita agar pandemi ini jangan sampai berkembang,” jelasnya.

Selain itu lanjut Tonny, tim gugus juga meminta anggita keluarga yang kontak dengan pasien itu untuk isolasi mandiri untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

“Keluarganya karyawan yang positif juga sudah kita imbau melakukan isolasi mandiri” jelasnya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Sabtu (18/07/20) mengumumkan 4 pasien baru positif Covid-19 Tanjab Barat berasal dari Betara.

Mereka merupakan karyawan PT PetroChina Jabung Ltd di Desa Pematang Lumut, Betara, yakni RD (41), AF  (35), JH 44, dan ARS (47) riwayat kontak dengan pasien HM.(Rul)

Share :

Baca Juga

Covid-19

UPDATE : Positif Covid di Jambi Bertambah 22, Meninggal 2 Kasus

Covid-19

Lagi, 20 Petugas KPPS Terpapar Corona

Kecamatan

Camat Renah Mendaluh Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Cepat Tangkap Muslim CS Pelaku Kerusuhan

Advetorial

MCW NU Kecamatan Betara Gelar Dzikir Kebangsaan dan Peringatan Hari Santri Nasional

Covid-19

Wali Kota Jambi Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Covid-19

Dampak Corona Stok Darah Menipis, Polres Tanjabbar Gelar Aksi Donor Darah

Covid-19

Mulai 1 April, Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Resmi Ditutup Untuk Orang

Covid-19

Bupati Safrial Serahkan Bantuan APD dan Masker dari OPD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat