YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Selasa, 8 Oktober 2019 - 16:58 WIB

Amir Sakib dan Istri Hadiri BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jambi Di Sungai Penuh

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Hadiri BBGRM XVI Provinsi Jambi Tahun 2019 di Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, Selasa (08/10/19).

FOTO : Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Hadiri BBGRM XVI Provinsi Jambi Tahun 2019 di Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, Selasa (08/10/19).

SUNGAI PENUH – Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Hj. Djunasih Amir selaku Wakil Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Hadiri Puncak acara  BBGRM XVI Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kota Sungai Penuh, Kerinci, Selass (08/10/19).

BBGRM XVI ini mengusung tema “Dengan Semangat Gotong Royong dan Pemanfaatan Teknologi Pedesaan Kita Ciptakan SDM  Unggul Melalui Peningkatan Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak Menyongsong Era Industri 4.0 Menuju ajambi Tuntas 2021”.

Kegiatan ini dibuka langsung Staf Ahli Bidang Rkonomi Hukum dan Pertahanan Provinsi Jambi Asraf, ST, M.Si mewakili Gubernur Jambi didampingi wali kota sungai penuh dan dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, DPRD maupun Forkopimda se Provinsi Jambi.

Lewat sambutannya, beliau mengingatkan agar dengan kegiatan BBGRM ini, diharapkan bisa lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan di wilayah Provinsi Jambi, dengan mengedepankan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini menandakan bahwa momentum peringatan ini memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat, serta merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya,” katanya.

Hal lain yang juga tidak kalah penting, bahwa momentum kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, untuk bertatap muka secara langsung dan berdialog dengan masyarakat.

“Sehingga tidak ada jarak pemisah antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara kepala daerah dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib berharap agar Gotong Royong bukan hanya dijadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus dibuktikan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Budaya Gotong Royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena Gotong Royong merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik,” ujar Amir Sakib.

Diharapkan dengan momentum pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong yang dilaksanakan ini, sebagai wahana untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya Gotong-Royong di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami mengapresiasi kepada Dinas PMD Kabupaten Tanjab barat yang telah turut mensukseskan kegiatan tersebut kemudian memboyong beberapa piala dan penghargaan,” tuturnya.

Selama pelaksanaan kegiatan banyak warga masyarakat yang terlibat aktif. Keterlibatan tersebut ditandai dengan banyak produk-produk lokal yang dipamerkan pada stan-stan disekitar tempat kegiatan.#

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sinergi Sukseskan Pilkada, Kapolres Tanjabbar Kunjungi Koramil Tungkal Ulu

Advetorial

Kelompok Nelayan Tungkal Samudra (KONTRa) 86 Silahturahmi dengan Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Advetorial

Paguyuban Arisan Kuala Tungkal Lantik Pengurus Baru, Jamal : Selamat Semoga Kedepan Semakin Kompak

Advetorial

Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026

Advetorial

34 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dengan KPK