LIVE TV
Satu Unit Motor dan Rumah Warga di Pengabuan Hangus Terbakar Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer 7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 April 2020 - 13:46 WIB

Besok Masih Ditiadakan Jumatan, Begini Penjelasan MUI Tanjab Barat

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud Saat Diwawancarai Wartawsn di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud Saat Diwawancarai Wartawsn di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

KUALA TUNGKAL – Virus Corona (Covid-19) masih terus memakan korban di belahan dunia. Sampai hari ini, Pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan terdapat 5.136 orang yang positif terjangkit virus tersebut.

Melihat fenomena demikian, dan menyusul telah ditemukannya kasus pertama pasien 05 terpapar posotif Covid-19, MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih menghimbau meniadakan shalat Jumat pada Jumat tanggal 17 April 2020 esok.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer

“Untuk Jumat 17 April masih ditiadakan dulu, dengan pertimbangan hasil rapat bersama hari ini MUI dengan instansi tetkait dan Tokoh Agama,” ungkap Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

BACA JUGA :  Vaksinasi C-19 Guru hingga Dosen Dimulai Rabu Ini

Manyuddin menambahkan untuk jumat selanjutnya akan dievaluasi terkait kondisi coroa ini, dan tindak lanjutnya oleh Pemda, dalam hal ini Bapak Bupati selaku Ulill Amri (Pemimpin) yang mengeluarkan keputusan.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Sebab, lanjut Mahyuddin, kalau MUI yang mengeluarkan himbauan masih kurang diperhatikan, karena masih ada beberapa masjid yang melaksanakan jumatan.

“Jadi kedepan pak Bupati nanti yang mutuskan, mengeluarkan himbauan, MUI sifatnya menyampaikan masukan-masukan,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’

Tanjab Barat

Sekda Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tinjau Rehab Hall Badminton

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Stagnan di Tempat

Tanjab Barat

Polisi Kejar Satu Pelaku Rudapaksa Berstatus Buron

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Lebih, Polres Tanjabbar Amankan 18 Pelaku Peyalahgunaan Narkoba

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Rilis Sejumlah Pangkalan Gas Bermasalah di Tungkal Ilir