LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 April 2020 - 13:46 WIB

Besok Masih Ditiadakan Jumatan, Begini Penjelasan MUI Tanjab Barat

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud Saat Diwawancarai Wartawsn di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud Saat Diwawancarai Wartawsn di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

KUALA TUNGKAL – Virus Corona (Covid-19) masih terus memakan korban di belahan dunia. Sampai hari ini, Pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan terdapat 5.136 orang yang positif terjangkit virus tersebut.

Melihat fenomena demikian, dan menyusul telah ditemukannya kasus pertama pasien 05 terpapar posotif Covid-19, MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih menghimbau meniadakan shalat Jumat pada Jumat tanggal 17 April 2020 esok.

BACA JUGA :  Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

“Untuk Jumat 17 April masih ditiadakan dulu, dengan pertimbangan hasil rapat bersama hari ini MUI dengan instansi tetkait dan Tokoh Agama,” ungkap Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyuddin Arif, M.Ud di Gedung DPRD usai rapat bersama, Kamis (16/04/20).

Manyuddin menambahkan untuk jumat selanjutnya akan dievaluasi terkait kondisi coroa ini, dan tindak lanjutnya oleh Pemda, dalam hal ini Bapak Bupati selaku Ulill Amri (Pemimpin) yang mengeluarkan keputusan.

BACA JUGA :  Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Sebab, lanjut Mahyuddin, kalau MUI yang mengeluarkan himbauan masih kurang diperhatikan, karena masih ada beberapa masjid yang melaksanakan jumatan.

“Jadi kedepan pak Bupati nanti yang mutuskan, mengeluarkan himbauan, MUI sifatnya menyampaikan masukan-masukan,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penguatan Pencegahan Klaster Pilkada, Kapolres Sambangi Komunitas Pengemar Catur dan Domino

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjab Barat

Sidak Pasar, Wabup Harap Harga Bahan Pokok Tak Naik Jelang Idul Fitri

Tanjab Barat

Pemeriksaan Terhadap EO Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Berlanjut

Covid-19

Kasus Positif Corona Klaster PetroChina Bertambah Jadi 15 Orang

Tanjab Barat

TNI-Polri Peduli, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan pada Warga Lanjut Usia di Teluk Nilau

Tanjab Barat

Lima Oknum ASN Ini Terjerat Kasus Hukum

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Begini Pendistribusian Daging Kurban Sejumlah Masjid di Kuala Tungkal