LIVE TV
Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19 SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Home / Nasional

Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:52 WIB

BKN Nyatakan Verval SKD 521 Instansi Selesai, Kelulusan SKD Diumumkan pada 22–23 Maret 2020

FOTO : Paryono, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara

FOTO : Paryono, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara

KUALA TUNGKAL – Proses verifikasi dan validasi (verval) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 telah rampung dan hasilnya sudah mendapatkan digitalsignature(DS) dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Paryono dalam siaran Persnya mengatakan BKN sudah menyerahkan hasil SKD kepada total 521 Instansi, yang terdiri dari 65 Instansi Pemerintah Pusat (Kementerian/Lembaga) dan 456 Instansi Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota).

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

“Penyerahan hasil SKD tersebut disampaikan kepada seluruh admin Instansi melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN),” ujar Paryono dalam Siaran Pers Nomor: 019/RILIS/BKN/III/2020, Jumat (20/03/20).

BKN meminta instansi untuk menyiapkan pengumuman hasil SKD untuk disampaikan secara serentak kepada pelamar melalui masing-masing laman websiteatau media sosial Instansi pada tanggal 22 –23 Maret 2020.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo

Dijelaskan Paryono, penetapan tanggal pengumuman tersebut merujuk pada jadwal Panselnas yang sudah disampaikan ke seluruh Instansi melalui Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan seleksi CPNS FormasiTahun 2019.

Sementara untuk jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pada siaran pers BKN tanggal 17 Maret 2020 sudah disampaikan bahwa pelaksanaan SKB masih dalam status penundaan sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian oleh Panselnas.

BACA JUGA :  Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Kuala Tungkal, Satresnarkoba Tanjab Timur Lepaskan Tembakan

“Adapun kriteria peserta yang dapat mengikuti SKB adalah peserta dengan nilai SKD memenuhi passinggradedan 3x jumlah formasi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Imbas Corona, Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Ikut Ditunda

Berita

Bersiaplah Hadapi SKB, Hasil SKD Segera Diumumkan

Nasional

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Nasional

Tingkatkan SDM Penerangan TNI AD, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Nasional

Ini Formasi CPNS 2019 Jambi, Riau, Sumbar dan Sumsel

Berita

Peserta Tes SKD CPNS 2019 Jambi Harus Fahami Aturan Ini

Nasional

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

Daerah

Pasien ODP dan PDP Disease Covid-19 Di Provinsi Jambi Bertambah