LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Nasional

Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:52 WIB

BKN Nyatakan Verval SKD 521 Instansi Selesai, Kelulusan SKD Diumumkan pada 22–23 Maret 2020

FOTO : Paryono, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara

FOTO : Paryono, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara

KUALA TUNGKAL – Proses verifikasi dan validasi (verval) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 telah rampung dan hasilnya sudah mendapatkan digitalsignature(DS) dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Paryono dalam siaran Persnya mengatakan BKN sudah menyerahkan hasil SKD kepada total 521 Instansi, yang terdiri dari 65 Instansi Pemerintah Pusat (Kementerian/Lembaga) dan 456 Instansi Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota).

BACA JUGA :  Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

“Penyerahan hasil SKD tersebut disampaikan kepada seluruh admin Instansi melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN),” ujar Paryono dalam Siaran Pers Nomor: 019/RILIS/BKN/III/2020, Jumat (20/03/20).

BKN meminta instansi untuk menyiapkan pengumuman hasil SKD untuk disampaikan secara serentak kepada pelamar melalui masing-masing laman websiteatau media sosial Instansi pada tanggal 22 –23 Maret 2020.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

Dijelaskan Paryono, penetapan tanggal pengumuman tersebut merujuk pada jadwal Panselnas yang sudah disampaikan ke seluruh Instansi melalui Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan seleksi CPNS FormasiTahun 2019.

Sementara untuk jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pada siaran pers BKN tanggal 17 Maret 2020 sudah disampaikan bahwa pelaksanaan SKB masih dalam status penundaan sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian oleh Panselnas.

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

“Adapun kriteria peserta yang dapat mengikuti SKB adalah peserta dengan nilai SKD memenuhi passinggradedan 3x jumlah formasi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Telah Ditandatangani, Ini Aturan Lengkap SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Nasional

Hari Pertama SKD CPNS Tanjabbar, 78 Peserta Dipastikan Gugur

Nasional

Perkembangan Covid-19 di Secapa AD Hari Ini Berkurang Lagi 22 Kasus

Nasional

Menpan RB Keluarkan SE Terbaru PNS dan PPPK Dilarang Mudik Lebaran

Nasional

214 Orang Perwira Eks Secapa AD Telah Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Nasional

CPNS Ini Bilang Tak Masalah SKB Diundur, Yang Penting Hasil SKD Segera Diumumkan

Nasional

Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo Berpulang

Nasional

Kasad Terima Hibah 6 Ambulance dari PT. Tebu Mas untuk RS TNI AD