Cegah Corona, Desa Suka Dami Lakukan Penyemprotan Disinfectant dan Pengecekan Suhu Badan

  • Whatsapp
FOTO : Kegiatan Penyemprotan Disinfectat Di Desa Suka Damai Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (28/03/20).

TEBING TINGGI – Kekompakan warga desa Suka Damai mulai dari Kades, Perangkat Desa, Puskesmas, BKTM, Babinsa, Karang Taruna dan PKK dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 perlu ditiru.

Desa yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini telah melakukan penyemprotan disenfectant di lingkungan penduduk daan sejumlah tempat umum.

Berita Lainnya

Kepala Desa Suka Damai, Ali Munir mengatakan kegiatan tersebuat meneruskan intruksi Camat Tebing Tinggi.

Ali mengatakan di desanya telah dilakukan Penyemprotan vaksin pembunuh wabah 19-nCov atau covid-19, perangkat desa bekerjasama dengan Petugas Puskesmas, BKTM dan Babinsa serta masyarakat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kades Ali Munir, BKTM Desa Suka Damai Brigadir Dafrial, S.Sos dan Babinsa, Bidan Desa Amaliah, M.Kes, Sri Mulyani dan Kapustu Sudirman didukung oleh Karang Taruna dan PKK.

“Kami di desa juga melakukan pendataan dan aduan penduduk mana tau ada warga yang terkena gejala seperti Covid-19 untuk segera diperiksa, poskonya di Kantor desa,” terang Ali Munir, Sabtu (28/03/20).

Warga yang baru pulang dari berpergian dari daerah diminta mengisolasi diri mandiri di rumah selama 14 hari.

Ali Munir mengatakan penyemprotan juga dilangsungkan dengan sosialisasi coling-coling Physical Distancung dan membuka posko pendataan warga.

“Kita berharap dan berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait