LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Berita

Senin, 4 Mei 2020 - 20:16 WIB

Ciptakan Prajurit Tertib Berlalulintas, Korem 042/Gapu Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu/Gambar.Dok.Kapenrem, (04/05/20).

Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu/Gambar.Dok.Kapenrem, (04/05/20).

JAMBI — Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu.

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam tertib berlalulintas.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

“Pemeriksaan ini dilakukan oleh Staf Intel dan anggota Provost dipimpin oleh Pasi Intelrem 042/Gapu Mayor Inf Donny Marasabesy,” terang Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta melalui Rilis tertulisnya diterima lintastungkal.com, Senin (04/05/20).

Hatta menjelaskan sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta

“Dengan adanya pemeriksaan tersebut, diharapkan para prajurit Korem 042/Gapu dan jajarannya terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Hatta.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Hatta katakana, pemeriksaan seperti ini di satuan Korem 042/Gapu dan jajarannya rutin dilaksanakan per Triwulan, sekarang di Triwulan II Tahun Anggaran 2020.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam bidang pengamanan personil,” tutup Hatta. (edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Bersiaplah, KPU Akan Buka Lowongan Petugas PPS dan KPPS Ribuan Orang

Berita

Dampak Corona, 314 JCH Tanjab Barat Gagal Berangkat

Berita

Kapolres Tanjab Barat Antarkan Titipan Hewan Qurban ke Dusun Terisolir

Berita

6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Dilakukan Penahanan Tilang Oleh Polisi

Berita

726 Pelamar CPNS Di Tanjab Barat Tidak Lulus Verifikasi

Berita

Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Jasa Transportasi Laut dan Aktivitas Kelautan Waspada

Berita

FPI dan 16 Remaja Masjid di Kota Kuala Tungkal Sepakat Tiadakan Takbir Keliling Malam Ini

Berita

Dorong Ketahanan Pangan Mandiri, AKBP Guntur Ajak Pemdes dan Warga Pematang Buluh Pertahankan Dasa Wisma dan Budidaya Toman