LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Berita

Senin, 4 Mei 2020 - 20:16 WIB

Ciptakan Prajurit Tertib Berlalulintas, Korem 042/Gapu Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu/Gambar.Dok.Kapenrem, (04/05/20).

Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu/Gambar.Dok.Kapenrem, (04/05/20).

JAMBI — Korem 042/Gapu Jambi menggelar pemeriksaan seluruh dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu.

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam tertib berlalulintas.

“Pemeriksaan ini dilakukan oleh Staf Intel dan anggota Provost dipimpin oleh Pasi Intelrem 042/Gapu Mayor Inf Donny Marasabesy,” terang Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta melalui Rilis tertulisnya diterima lintastungkal.com, Senin (04/05/20).

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Hatta menjelaskan sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan.

BACA JUGA :  Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi

“Dengan adanya pemeriksaan tersebut, diharapkan para prajurit Korem 042/Gapu dan jajarannya terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Hatta.

Hatta katakana, pemeriksaan seperti ini di satuan Korem 042/Gapu dan jajarannya rutin dilaksanakan per Triwulan, sekarang di Triwulan II Tahun Anggaran 2020.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam bidang pengamanan personil,” tutup Hatta. (edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Resmi Ditetapkan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi 2021

Berita

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

Selamat dan Sukses, Danrem 042/Gapu Naik Pangkat Jenderal Bintang Satu

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Berita

Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A