YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Provinsi Jambi

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:55 WIB

Danrem 042 Gapu Bersama Gubernur dan Forkompimda Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti rangkaian acara Upacara HUT ke 75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta mengatakan, upacara tahun ini di pusatkan di Istana Negara, Jakarta seluruh jajaran mengikuti secara pirtual.

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19) di masa pandemi,” ujarnya di Jambi, Senin pagi.

Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara, mengatakan bahwa di HUT ke 75 TNI ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

“Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi perang,” kata dia,

Lanjutnya, Transformasi TNI juga harus didukung dengan teknologi. Saat ini TNI juga harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran. Kemudian juga harus bersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Hadir mengikuti upacara tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Johanes Tanak dan Unsur Forkominda lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Lantik dan Kukuhkan Dewas RSUD Raden Mattaher

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Sambut Kedatangan Putri Wakil Presiden

Provinsi Jambi

Polda Jambi Menang Sidang Pra Peradilan Penetapan Tersangka Kasus Korupsi

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Lepas Peserta Lomba Lari 10K

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Provinsi Jambi

Jambi Kembali Bakal Perketat Protokol Kesehatan