LIVE
Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik? Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Home / Provinsi Jambi

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:55 WIB

Danrem 042 Gapu Bersama Gubernur dan Forkompimda Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli dan jajaran Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti rangkaian acara Upacara HUT ke 75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Senin (05/10/20).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta mengatakan, upacara tahun ini di pusatkan di Istana Negara, Jakarta seluruh jajaran mengikuti secara pirtual.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19) di masa pandemi,” ujarnya di Jambi, Senin pagi.

Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara, mengatakan bahwa di HUT ke 75 TNI ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

BACA JUGA :  Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus

“Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi perang,” kata dia,

Lanjutnya, Transformasi TNI juga harus didukung dengan teknologi. Saat ini TNI juga harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran. Kemudian juga harus bersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Hadir mengikuti upacara tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Johanes Tanak dan Unsur Forkominda lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Berikut Salah Satu Faktor Pemprov Jambi Larang Warga Mudik Lokal

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Sudah Alokasikan Dana ke KPU dan Bawaslu, Jika Putusan MK PSU

Provinsi Jambi

Danrem dan Kapolda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Minta Peserta KKN Kebangsaan Jadi Pelopor Penerapan Disiplin Prokes Covid-19 di Masyarakat

Provinsi Jambi

Fachrori Teken MoU dengan BPKP Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Fachrori Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-64 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Pengurus BAZNAS Provinsi Jambi Periode 2020-2025 Dilantik

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan