LIVE
Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN Lepas Ekspor Perdana Pinang, Anwar Sadat Harap Jadi Motivasi Petani Pinang Berkembang

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:35 WIB

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

FOTO : Persinil Gabungan Melakukan Persiapan Berangkat

FOTO : Persinil Gabungan Melakukan Persiapan Berangkat

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksanaan Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi, kembali memberangkatkan 32 orang personel Satuan Tugas (satgas) Gabungan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk diterjunkan ke daerah perbatasan Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi dengan Desa. Muara Medak Kacamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyu Asin Prov. Sumsel, Rabu (12/08/20).

BACA JUGA :  Al Haris ke Mendikbudristek, Pemprov Komitmen Jadikan Candi Muaro Jambi Mendunia

Tim Patroli Gabungan yang berjumlah 32 personel tersebut terdiri dari TNI 15 personel, Polri 11 personel dan Polhut 6 personel ini dipimpin oleh Mayor Inf Widi, nantinya di sasaran akan bergabung dengan pihak perusahaan dan masyarakat melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi jangan sampai terjadi pembakaran hutan dan lahan serta pemalakan liar didaerah tersebut.

Brigjen TNI Zulkifli dalam arahannya mengatakan “Satgas ini akan berada bersama-sama dengan masyarakat setiap harinya untuk melakukan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” dengan melaksanakan Patroli Edukasi dan Sosialisasi serta melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA :  Azis Syamsuddin Ditangkap, KPK : Tes Swab Antigen Negatif

“Tugas dan tanggung jawab Satgas Gabungan besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa kebakaran hutan dan lahan bisa kita cegah, karena sebagian besar disebabkan oleh faktor manusia, sehingga pendekatan secara intens kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita melaksanakan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, tegasnya.

BACA JUGA :  Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materil, laksanakan secara humanis dan simpati sehingga tujuan tugas dapat dicapai dengan baik, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Alat Pengeruk Rusak, Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang Menggunung

Advetorial

Aruh Ganal Banjar Kabupaten Tanjab Barat Sukses

Kota Jambi

Cegah Corona, Wali Kota Jambi Terbitkan Kebijakan Pembatasan Masuk Wilayah Kota Jambi, Ini Isinya

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Kota Jambi

RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Berita

Polres Tanjabbar Lakukan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara dan Warga Sekitar

Tanjab Timur

Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah