indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdam III/Siliwangi Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:35 WIB

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

FOTO : Persinil Gabungan Melakukan Persiapan Berangkat

FOTO : Persinil Gabungan Melakukan Persiapan Berangkat

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksanaan Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi, kembali memberangkatkan 32 orang personel Satuan Tugas (satgas) Gabungan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk diterjunkan ke daerah perbatasan Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi dengan Desa. Muara Medak Kacamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyu Asin Prov. Sumsel, Rabu (12/08/20).

Tim Patroli Gabungan yang berjumlah 32 personel tersebut terdiri dari TNI 15 personel, Polri 11 personel dan Polhut 6 personel ini dipimpin oleh Mayor Inf Widi, nantinya di sasaran akan bergabung dengan pihak perusahaan dan masyarakat melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi jangan sampai terjadi pembakaran hutan dan lahan serta pemalakan liar didaerah tersebut.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi di SD 166 Sekernan, Kapolres Muaro Jambi Semangati Anak-anak

Brigjen TNI Zulkifli dalam arahannya mengatakan “Satgas ini akan berada bersama-sama dengan masyarakat setiap harinya untuk melakukan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” dengan melaksanakan Patroli Edukasi dan Sosialisasi serta melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Tugas dan tanggung jawab Satgas Gabungan besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa kebakaran hutan dan lahan bisa kita cegah, karena sebagian besar disebabkan oleh faktor manusia, sehingga pendekatan secara intens kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita melaksanakan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, tegasnya.

BACA JUGA :  Pedagang Pasar Angso Dua Jambi Digegerkan dengan Penemuan Sesosok Mayat

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materil, laksanakan secara humanis dan simpati sehingga tujuan tugas dapat dicapai dengan baik, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BPBD : 5 Wilayah Di Tanjab Barat Ini Rawan Banjir dan Longsor

Tanjab Barat

Ormas dan OKP Apresiasi Polres Tanjab Barat dalam Pencegahan Covid-19

Muaro Jambi

Pasca Viral Dugaan Percobaan Penculikan Anak, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Pengamanan dan Patroli di Sekolah-Sekolah

Kota Jambi

Haru! Saat Wali Kota Jambi Melepas Kepulangan 5 Pasien Sembuh dari Covid-19

Bungo

Polres Bungo Sita Ratusan Botol Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

Muara Sabak

Berkat Pendampingan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

Merangin

Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Bupati Minta Qari’-Qari’ah Tanjabbar Manfaatkan Maksimal Masa Pembinaan