indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 17:07 WIB

Dua Ekor Harimau Muncul di Tepi Jalan Raya, Aksinya Terekam Kamera Warga

KERINCI – Masyarakat Kabupaten Kerinci, dihebohkan dengan beredarnya video Harimau Kerinci keluar sarang berkeliaran di Jalan Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Sabtu (04/04/20).

Dari rekaman video berdurasi 0,39 menit tampak dua ekor Harimau sedang berkeliaran di pinggir jalan perbatasan antara Kabupaten Kerinci dan Merangin.

Video viral ini direkam oleh pengemudi mobil yang sedang melintas di jalan tersebut. Dari rekaman video tersebut, beberapa orang yang berada di dalam mobil memilih berhenti untuk mengabadikan Harimau Kerinci yang berkeliaran tersebut.

Dalam video tersebut, terdengar beberapa percakapan antara warga yang mengabadikan momen tersebut.

BACA JUGA :  Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

“Pergilah, kami ingin lewat. Jangan ganggu kami ingin lewat,” kata salah seorang penumpang mobil (setelah diartikan dalam bahasa Indonesia).

Suadi, salah satu masyarakat setempat mengatakan, jika daerah tersebut memang menjadi lokasi paling sering berkeliarannya Harimau Kerinci.

“Lokasi di Muara Hemat memang sering. Selain hutannya masih alami, juga harimau banyak ditemukan di sini,” katanya.

Sementara dari warga lain, Jef seorang petani Kecamatan Gunung Raya mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa ada dua ekor harimau yang berkeliaran di sawah warga, bahkan sudah ada warga yang melihat langsung saat lewat di pinggir jalan.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

“Ya benar ada dua ekor Harimau yang ditemukan warga berkeliaran di perladangan, terakhir warga melihat di pinggir jalan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi BTNKS Wilayah Satu, Nurhamidi membenarkan adanya dua ekor kawanan Harimau yang berkeliaran di perladangan warga.

Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari. Bahkan pihaknya sudah berada di lokasi untuk menanganinya.

“Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya. (Edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Cek Pos Penyekatan Truk Batu Bara

Berita

Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Berita

Ops Yustisi Optimalisasi Penggunaan Masker Puluhan Warga Tersanksi Push Up

Berita

Operasi Zebra 2021 Digelar Besok, Ini Jenis Pelanggaran yang Disasar Polisi

Berita

Tindak Lanjut Pertanggungjawab Perusahaan PT SMGP

Berita

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan