LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 17:07 WIB

Dua Ekor Harimau Muncul di Tepi Jalan Raya, Aksinya Terekam Kamera Warga

KERINCI – Masyarakat Kabupaten Kerinci, dihebohkan dengan beredarnya video Harimau Kerinci keluar sarang berkeliaran di Jalan Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Sabtu (04/04/20).

Dari rekaman video berdurasi 0,39 menit tampak dua ekor Harimau sedang berkeliaran di pinggir jalan perbatasan antara Kabupaten Kerinci dan Merangin.

Video viral ini direkam oleh pengemudi mobil yang sedang melintas di jalan tersebut. Dari rekaman video tersebut, beberapa orang yang berada di dalam mobil memilih berhenti untuk mengabadikan Harimau Kerinci yang berkeliaran tersebut.

Dalam video tersebut, terdengar beberapa percakapan antara warga yang mengabadikan momen tersebut.

“Pergilah, kami ingin lewat. Jangan ganggu kami ingin lewat,” kata salah seorang penumpang mobil (setelah diartikan dalam bahasa Indonesia).

Suadi, salah satu masyarakat setempat mengatakan, jika daerah tersebut memang menjadi lokasi paling sering berkeliarannya Harimau Kerinci.

“Lokasi di Muara Hemat memang sering. Selain hutannya masih alami, juga harimau banyak ditemukan di sini,” katanya.

Sementara dari warga lain, Jef seorang petani Kecamatan Gunung Raya mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa ada dua ekor harimau yang berkeliaran di sawah warga, bahkan sudah ada warga yang melihat langsung saat lewat di pinggir jalan.

“Ya benar ada dua ekor Harimau yang ditemukan warga berkeliaran di perladangan, terakhir warga melihat di pinggir jalan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi BTNKS Wilayah Satu, Nurhamidi membenarkan adanya dua ekor kawanan Harimau yang berkeliaran di perladangan warga.

Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari. Bahkan pihaknya sudah berada di lokasi untuk menanganinya.

“Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya. (Edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pelantikan Pengurus dan Rakercab PGNU Tanjab Barat Periode 2019-2024, Begini Harapan Bupati Safrial

Berita

Inovatif dan Inspiratif Polres Tanjabbar Jaga Ketahanan Pangan Higienis Menuju New Normal Pandemi Covid 19

Berita

Respon Dampak Corona, Ketua HNSI Tanjabbar Berikan Sembako pada Nelayan

Berita

Tanjab Barat Resmi Ditetapkan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi 2021

Berita

CPNS Tampaknya Harus Sabar, Hasil SKD Diumumkan Maret 2020

Berita

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop

Berita

PetroChina Tegaskan Komitmen Anti Suap

Berita

Kapolres Tanjabbar Sambut dan Apresiasi Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat