LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Covid-19 / Provinsi Jambi

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 01:40 WIB

Fachrori: Intensifkan Pencegahan dan Penanganan COVID-19

Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar

Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk lebih wasapada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kasus Covid-19 tidak kembali meningkat.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat memimpin Rapat Khusus Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (07/08/20).

Rapat tersebut dilakukan secara video conference bersama Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dalam rangka menindaklanjuti meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi secara signifikan dalam beberapa hari terkahir dan menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

BACA JUGA :  Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

“Saat ini kita harus terus lebih waspada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir dan kedepannya juga cenderung bertambah,” ujar Fachrori.

BACA JUGA :  Per Sabtu 15 Mei : Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 4.181 Orang

Fachrori menjelaskan, Provinsi Jambi telah menghadapi ancaman pandemi Covid-19 sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang, bahkan sampai ada korban jiwa akibat dari Covid-19.

Covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat luas, salah satunya menyebabkan perekonomian Jambi menjadi terpuruk dengan pertumbuhan ekonomi sampai saat ini berada pada angka (-) 1,72%.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ardy Daud Lantik Sudirman Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Pj Gubernur Jambi Bakal Lantik Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Virtual

Provinsi Jambi

M. Subhan ; Tak Netral, KPPS akan Dipecat

Provinsi Jambi

Danrem dan Kapolda Jambi Partoli Keamanan Sejumlah Gereja di Jambi

Covid-19

Kondisi Terkini Wali Kota Jambi yang Positif COVID-19

Betara

Gugus Tugas Covid-19 Betara Berlakukan Pembatasan Jam Malam Di Pematang Lumut

Provinsi Jambi

BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

Covid-19

Hasil Swab 3 PDP di Tanjabbar Dinyatakan Non Covid-19