Fachrori: Intensifkan Pencegahan dan Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk lebih wasapada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kasus Covid-19 tidak kembali meningkat.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat memimpin Rapat Khusus Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (07/08/20).

Berita Lainnya

Rapat tersebut dilakukan secara video conference bersama Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dalam rangka menindaklanjuti meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi secara signifikan dalam beberapa hari terkahir dan menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Saat ini kita harus terus lebih waspada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir dan kedepannya juga cenderung bertambah,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, Provinsi Jambi telah menghadapi ancaman pandemi Covid-19 sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang, bahkan sampai ada korban jiwa akibat dari Covid-19.

Covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat luas, salah satunya menyebabkan perekonomian Jambi menjadi terpuruk dengan pertumbuhan ekonomi sampai saat ini berada pada angka (-) 1,72%.

Berita terkait