LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Covid-19 / Senyerang / Tanjab Barat

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:02 WIB

Gugus Tugas Semprot Disinfektan Rumah Pasien Meninggal Reaktif di Senyerang

FOTO : Tim Gugus Tugas Kecamatan Senyerang Melakukan Penyemprotan Disinfektan Sekitar Rumah Pasien Rekatif Rapid test yang meninggal di RSUD KH. Daud Arif di Desa Sungai Landak, Minggu (30/08/20).

FOTO : Tim Gugus Tugas Kecamatan Senyerang Melakukan Penyemprotan Disinfektan Sekitar Rumah Pasien Rekatif Rapid test yang meninggal di RSUD KH. Daud Arif di Desa Sungai Landak, Minggu (30/08/20).

SENYERANG – Tim Gugus Tugas Covid-19  Kecamatan Senyerang bergerak cepat melakukan tindakan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 lakukan penyemprotan disinfektan sekitar rumah pasien rekatif rapid test yang meninggal di RSUD KH. Daud Arif, Minggu (30/08/20).

Camat Senyerang, Suwarno selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Senyerang  menjelaskan penyemprotan hari ini hanya dilakukan di rumah pasien reaktif yang meninggal kemarin.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Penyemprotan dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku,” jelas Suwarno dikonfirmasi, Senin (32/08/20).

Penyemprotan disinfektan dilakukan ke seluruh bagian rumah terutama benda-benda yang kemungkinan disentuh pasien.

“Semua, kamar tidur, kamar mandi, juga sekitar rumah pasien, dan tempat-tempat atau benda yang diyakini sempat tersentuh almarhum beraktivitas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ

Tim yang turun adalah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Senyerang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Sungai Landak.

Meski belum diketahui almarhum yang meninggal reaktif itu positif COVID-19 atau tidak karena masih menunggu Swab keluar. Camat Senyerang itu berpesan kepada warganya dan keluarga maupun orang yang kontak dengan pasien untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Intinya penyemprotan untuk menekan penyebaran melalui droplet yang mungkin pernah disentuh pasien, tapi orang yang kontak dengan pasien harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengisolasi diri,” tukas pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Covid-19

Update Corona Jambi 30 April : 22 Menunggu Hasil Uji Swab

Tanjab Barat

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Covid-19

Jambi Catat Penambahan 19 Kasus Baru Covid-19, Ini Datanya

Covid-19

Update Corona Jambi 7 Mei: ODP 163, PDP 83 dan 25 Menunggu Hasil Swab

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Covid-19

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Asal Batanghari Dibolehkan Pulang

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna ke 4 Pembahasan LKPJ Tahun 2019