YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Tanjab Timur

Rabu, 23 Februari 2022 - 14:40 WIB

Ini Pasalnya, Pemilik Senpi Rakitan Diamankan Polres Tanjab Timur

Polisi Menunjukan Senpi Rakitan yang diamankan dari AA. FOTO :Ist/jambiindependen

Polisi Menunjukan Senpi Rakitan yang diamankan dari AA. FOTO :Ist/jambiindependen

MUARASABAK – Seorang pria warga di Kabupaten Tanjab Timur diamankan pihak kepolisian. Lantaran memiliki senjata api rakitan jenis revolver.

Bahkan dengan beraninya dia nekad menodongkan senjata api rakitan jenis revolver tesebut ke arah rekannya atas dasar sakit hati.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M. Ichsan mengatakan kasus tersebut terjadi pada 13 Februari 2022 sekitar pukul 18.30 WIB, di Camp Afdeling Blok E 38, PT. BBS Sungaiayam, Desa Pangkal Dduri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur.

Kejadian bermula pelaku berinisial AMA (52) mendatangi korban BY (46). Pelaku sakit hati karena permasalahan buah sawit milik pelaku, yang dianggap rusak oleh korban untuk dibrondol perusahaan.

BACA JUGA :  Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM

“Pada saat itu, terjadi cekcok mulut antara pelaku dan korban. Kemudian pelaku yang tidak bisa mengontrol diri, lalu mengeluarkan senjata api rakitan dari dalam tasnya dan menodongkan ke arah korban,” ucap Kapolres, Selasa (22/2/22).

“Kau mau merasakan ini ya, sambil mengacungkan senpi tersebut. Merasa ketakutan, kemudian korban menjawab “Minta ampun, saya minta maaf”.

Usai kejadian yang tidak berlangsung lama itu, pelaku kemudian meninggalkan korban, yang pada saat itu mengalami ketakutan akibat ulahnya sendiri.

“Atas kejadia iitu, korban kemudian menceritakan kepada pimpinannya. Pada hari Selasa (15/2) lalu, sekitar jam 13.00 WIB, korban bersama rekannya kemudian melapor ke Polsek Mendahara untuk diproses,” ungkap AKBP Andi.

BACA JUGA :  Ini Momen-Momen Adu Penalti Kandasnya Tungkal Ilir ke Final

Menerima laporan tersebut, kemudian anggota Polsek Mendahara melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku diamankan sekitar pukul 15.00 WIB disalahs atu tempat di wilayah Kelurahan Mendahara Ilir,” ujarnya.

Pada saat diamankan dan diinterogasi di Polsek Mendahara, pelaku sempat memberikan keterangan palsu. Dia mengatakan bahwa benda yang digunakannya untuk mengancam korban adalah senjata mainan. [Lanjut halaman 2].

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Lima Korban KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam Telah Ditemukan

Tanjab Timur

Tinjau Perkebunan Pisang Cavendish, Bupati Tanjabtim Minta Pengelola Bina Warga Sekitar

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Menjadi Bupati Pertama di Indonesia Terima Ramsar Award ‘Wetland City Accreditation’

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

Satu Korban Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Temukan

Tanjab Timur

2 Paslon Pilkada Tanjab Timur Teken Pakta Integritas Kampanye Damai

Tanjab Timur

Peringati HUT ke-76 TNI, SKK Migas – PetroChina Kembali Serahkan Paket Sembako

Tanjab Timur

Kapolres Tanjab Timur Launching dan Lepas Pasukan BKTM Bersedekah