Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

  • Whatsapp
FOTO : H. Sudirman, SH,MH, Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Jambi selaku Ketua Satgas Pangan Provinsi Jambi Ketika Mengecek Langsung Harga Kebutuhan Pokok dan Ketersediaanya di Pasar Tradisional Angso Duo Jambi, Jumat (24/07/20).

JAMBI – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH,MH selaku Ketua Satgas Pangan Provinsi Jambi mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan ketersediaanya (sidak) di pasar tradisional Angso Duo Jambi, Jumat (24/07/20).

Didampingi tim satgas pangan diantaranya Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Kepolisian/TNI, Bulog, BP.POM, BMKG dan instansi terkait lainnya memulai peninjauan pada pukul 07.00 Wib.

Berita Lainnya

Pj.Sekda langsung melihat dan berdialog dengan para pedagang untuk langsung mengetahui harga kebutuhan pokok dipasaran, kios yang dikunjungi Pj.Sekda adalah kios penjual bawang, kios penjual telur, kios penjual sayur mayur, dan kios daging. Terlihat Pj.Sekda memperhatikan kualitas bahan pangan yang dijual oleh pedagang.

Usai peninjauan Pj. Sekda dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa berdasarkan peninjauan yang dilakukan dapat diketahui bahwa harga barang yang ada di pasar Angso tersebut dalam posisi normal.

“Hari ini kami tim Satgas Provinsi Jambi melakukan peninjauan ke pasar Angso Duo. Dari apa yang kami tinjau ini kami melihat bahwa posisi masih stabil dalam harga yang wajar dan stok juga tersedia. Hal ini yang paling penting harga stabil dan ketersediaan barang juga cukup. Dan kai berharap sampai Idul Adha nanti stok barang tersedia dan harga tetap stabil, sehingga kebutuhan konsumen terpenuhi dan pedagang pun dapat berjualan,” ujar Pj.Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa dari peninjauan tadi juga Tim Satgas tidak menemukan daging beku yang dijual, semua daging yang dijual masih berupa daging segar.

“Dari hasil pantauan juga kami melihat semua daging yang dijual adalah daging sapi segar dengan kisaran harga Rp 120 s.d Rp 130 dan ini masih dalam harga normal, untuk bawang putih di kisaran harga 15 ribu rupiah, dan untuk bawang putih yang dijual adalah bawang putih impor, dan bawang merah ada yang dari Kerinci dan Sumatera Barat, saya berbangga juga karena ada bawang merah lokal dari Kerinci,” katanya.(*)

Berita terkait