indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 00:34 WIB

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek dan Kasat

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja Saat Memberikan Ucapan Selamat dan Cinderamata Sertijab Kapolsek dan Kasat Lingkup Polres Muaro Jambi, Jumat (22/10/21). FOTO : HMSRES/VAL

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja Saat Memberikan Ucapan Selamat dan Cinderamata Sertijab Kapolsek dan Kasat Lingkup Polres Muaro Jambi, Jumat (22/10/21). FOTO : HMSRES/VAL

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejapat utama (PJU) Polres Muaro Jambi, Jumat (22/10/21).

Upacara dihadiri Wakapolres Kompol Novrizal, para kabag, kasat, kasi, kapolsek dan perwira serta personil Polres Muaro Jambi.

PJU yang disertijab yakni Kasat Tahti dari IPTU Asan Suryanto kepada IPTU Bilson Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala SPK 1 Polsek Jaluko.

Kemudian, Kapolsek Sekernan dari AKP Edi Bernawan kepada IPTU Wiji Nue Eko Wahyu yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Kerinci.

Selanjutnya, Kapolsek Sungai Bahar dari IPTU Suaib kepada IPTU Ari Oktavianus Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Muaro Jambi.

Serrijab Kasat dan Kapolsek di Polres Muaro Jambi ini mengacu pada Surat Telegram Kapolda Jambi Nomor : ST/1525/X/KEP/2021 tanggal 11 Oktober 2921.

BACA JUGA :  Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dalam amanatnya mengatakan sertijab dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamis organisasi sejalan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karir personel.

“Harus kita pahami bahwa disamping wujud kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi polri. Pada hakekatnya tugas, jabatan dan wewenang yang kita terima merupakan yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menekankan untuk anggota Polri khususnya personel Polres Muaro Jambi agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tri Brata, Catur Prasetya serta Undang-Undang Polri dan peraturan yang berlaku di institusi polri serta tingkatkan selalu perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia meminta kepada pejabat baru untuk membantu empat tugas pokok utama di Polres Muaro Jambi yakni mulai dari penanganan Covid-19, Ilegal things, personel (media sosial), dan konflik sosial.

BACA JUGA :  29 Personel Polres Muaro Jambi Naik Pangkat

“Percepat pelaksanaan vaksinasi bersama tiga pilar termasuk Puskesmas serta melakukan Tracing, Testing dan Treatement. Berantas Ilegal Drilling, Ilegal Mining mulai dari langkah preemtif, preventif maupun represif. Kemudian, rekan-rekan pejabat untuk mengawasi personel di media sosial. Jangan sampai ada konflik sosial seperti perebutan lahan. Kita harus menjaga kamtibmas berada ditengah jangan memihak salah satu,” tegasnya.

“Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat serta karakteristik masyarakat karena Masyarakat adalah mitra polri. Laksanakan tugas Polri yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat,” imbuhnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin

Muaro Jambi

Press Release Akhir Tahun 2021, Kapolres Muaro Jambi Paparkan Keberhasilan Ungkap Kasus

Muaro Jambi

Ivan Wirata Tindaklanjuti Video Viral di KM 14 Desa Pondok Meja

Muaro Jambi

Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Muaro Jambi

Jelang Akhir Jabatan, Bupati Masnah Pastikan Akan Rombak Kabinet

Muaro Jambi

Antusias Warga Desa Muhajirin Jaluko Ikut Serbuan Vaksinasi Massal

Muaro Jambi

Wawako Jambi Maulana Jadi Penceramah Isra’ Mi’raj di Tanjung Sari

Muaro Jambi

Enam Tempak Pengolahan Kayu Tanpa Izin di Sungai Gelam Disegel Polisi