indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Gubernur Jambi Lepas Kontingen Special Olympic Indonesia Provinsi Jambi Mengikuti PeSONas ke Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair Sedan dan Pajero Terlibat Tabrakan di Kota Jambi, Begini Kondisinya Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:45 WIB

Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat Rapat bersama Warga dan OPD terkait sehubungan Limbah PDAM yang diduga mencemari Kebun Warga Desa Talang Makmur KM 6 Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (17/5/22). FOTO : Ist

Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat Rapat bersama Warga dan OPD terkait sehubungan Limbah PDAM yang diduga mencemari Kebun Warga Desa Talang Makmur KM 6 Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (17/5/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Sejumlah Masyarakat dari Desa Talang Makmur KM 6, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menemui Wakil Rakyat di Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/5/22).

Kedatangan beberapa Warga Masyarakat Desa Talang Makmur tersebut guna mengadukan kondisi Kebun mereka yang diduga dicemari pengolahan Limbah PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Hari ini kita menjadi fasilitator terkait limbah PDAM yang katanya mengakibatkan lahan Masyarakat rusak, mendengarkan masukan – masukan dari Masyarakat dan OPD terkait,” ungkap Syufrayogi Sayiful Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat saat Rapat.

Politisi Golkar yang akrab disapa Yogi ini juga mengatakan, Komisi II hadir ditengah – tengah Masyarakat untuk memfasilitasi pengaduan terkait Limbah PDAM yang mengakibatkan lahan Warga rusak.

BACA JUGA :  97 Personel Satgas Siaga Karhutla Provinsi Jambi Diberangkatkan Ke Pos Terpadu

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan yang menyebutkan, Komisi II DPRD Tanjab Barat akan melaksanakan Rapat lagi dan akan turun ke Lapangan mengecek langsung kondisi limbah itu sendiri.

“Pekan depan kita akan Rapat kemudian turun mengecek kondisi Limbah di Lapangan,” kata Tubagus.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, dengan turun kelapangan secara langsung, akan diketahui kondisi Kebun warga yang terdampak seperti apa.

Disinggung kapan Limbah mulai terlihat, Tubagus menyebutkan, Limbah terjadi sejak Juli 2021 dan sudah diambil tindakan emergency. “Mungkin karena tambahan air hujan volume limbah menjadi besar dan berdampak terhadap kebun Warga,” sebutnya.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

“Kami akan mengundang OPD terkait, Direktur PDAM yang siap turun kelapangan bersama Masyarakat guna mencari solusi terbaik seperti apa. Kami DPRD tetap memperjuangkan Masyarakat,” imbuh Pria yang akrab disapa Bagus ini.

Dikesempatan yang sama Direktur PDAM Tirta Pengabuan Tanjung Jabung Barat Ustayadi Berlian menyampaikan, perihal Limbah ini pihak PDAM sudah melakukan Rapat dan Koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjab Barat.

“Teknisnya kita sudah turun mencari solusi. Rencananya memang limbah itu akan diolah kembali dan digunakan sebagai Air Baku dan nanti akan kita tutup permanen supaya tidak melalui Kebun Masyarakat,” sebut Ustayadi singkat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Panggil Pihak Balai dan Rekanan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Sambut Kapolres Baru AKBP Muharman Arta

Tanjab Barat

Berangkat Umrah, Jemaah Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Pasar Rakyat Kuala Tungkal Besar Kemungkinan Akan Diisi Pedagang dari Luar

Tanjab Barat

Pendemi, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Terus Dorong Terciptanya Pilkada Serentak Damai dan Sehat dari Covid-19

Tanjab Barat

Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Tanjab Barat

Umy Dhilah Sadat Ajak Semua Elemen Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia