YTUBE
Temukan Jejak Hewan Besar Petani di Tanjabbar Takut dan Tunda Panen, Ternyata Satwa Ini Komisi III DPR RI Reses di Provinsi Jambi Dalam Masa Persidangan V Tahun 2021-2022 Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Home / Berita / Pilkada

Kamis, 30 Januari 2020 - 20:06 WIB

KPU Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

  FOTO : Ketua KPU Tanjab Barat Khairuddin, S.Sos Membakar Bekas Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK di Halaman Kantor KPU, Kamis (30/01/20).

FOTO : Ketua KPU Tanjab Barat Khairuddin, S.Sos Membakar Bekas Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK di Halaman Kantor KPU, Kamis (30/01/20).

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat memusnahkan 276 lembar naskah soal tes Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai menggelar tes terbuka calon PPK se Kabupaten Tanjab Barat yang diikuti 276 peserta.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar kurang lebih 3 (tiga) jam setelah ujian seleksi tertulis selesai di Halaman Kantor KPU, Kamis (30/01/20) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pada pemusnahan ini turut disaksikan Komisioner KPU Provinsi Jambi dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjab Barat Hadi Siswa dan KBO Sat Intelkam Polres Tanjab Barat IPDA Windi Trias Kumoro, SH dan Kanit 1 Bidang Politik Polres Tanjab Barat BRIPKA Haris Fadhillah.

BACA JUGA :  Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, S.Kom.I mengatakan dengan sistem seperti ini para peserta tidak akan mendapat bocoran soal maupun jawaban. Saat soal datang di lokasi ujian dikawal Bawaslu yang juga mengawasi di ruang ujian.

BACA JUGA :  Temukan Jejak Hewan Besar Petani di Tanjabbar Takut dan Tunda Panen, Ternyata Satwa Ini

“Untuk jumlah soal yang dimusnahkan yakni sebanyak 276 berkas serta 11 lembar cadangan,

Pemusnahan untuk menjaga kerahasiaan serta membatasi penyebaran sehingga tidak disalahgunakan,” ujar M. Ilyas, Komisioner KPUD Tanjab Barat, Kamis (30/1/2020).

Ilyan memastikan materi dan isi soal hanya diketahui para peserta. Hal itu juga untuk menjaga kerahasiaan dan keakuratan tahapan tes tulis, agar sesuai dengan mekanisme peraturan dan perundangan yang berlaku.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

Berita

Pendaftaran Calon Bintara Polri bagi Lulusan SMA, Diploma dan S1 Tahun 2021 Resmi Dibuka

Berita

Minggu 12 Desember, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jambi dan Sejumlah Wilayah Lainnya

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

Warga Serbu Layanan Pangkas Rambut Gratis Kodim 0419/Tanjab di Lokasi TMMD

Berita

Ini Link Zoom Meeting Deret Kegiatan Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Berita

Kepada Penumpang TKI Asal Riau, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pesan Tiba Di Kampung Lakukan Ini

Berita

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat