YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Berita

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:04 WIB

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat di Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (24/2/22). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat di Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (24/2/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, memberikan Jam Komandan kepada Prajurit Yonif R 142/KJ, di gedung serba guna Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (24/2/22) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengatakan sangat bangga dan sangat bersyukur berada ditengah-tengah prajurit sekalian.

Sebelum menjabat Danrem, saya sebagai Waasops Kasad jadi hampir semua satuan yang ada di tanah air ini sudah dikunjungi, jadi saya tahu kondisi satuan tersebut.

“Kalian masih lebih enak dan lebih mapan dari kawan – kawan di satuan lain, artinya kalian harus bersyukur menjadi anggota Yonif R 142/KJ”, ujar Danrem.

Wujud syukur adalah harus selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sesuai dengan agama yang dianut, serta bergaul dan bersosialisasi bersama masyarakat dengan baik, patuhi perintah atasan, ikuti aturan-aturan yang ada.

BACA JUGA :  Bacaleg Partai Nasdem Hery Rekrutmen Saksi di Tungkal II Tanjab Barat

Jauhi pergaulan bebas, kalian masih muda-muda harus pintar mengendalikan diri dan emosi, jangan mudah dipengaruhi orang untuk berbuat yang tidak baik dan jangan mau diadu domba dengan rekan-rekan Polri.

“Kita harus tetap menjaga dan meningkatkan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda, karena kita merupakan tulang punggung negara ini”, tegasnya.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan kepada Prajurit 142, saat di daerah operasi kita harus berbuat baik dengan masyarakat sekitar, namun harus tetap waspada dan siap siaga, ikuti semua protap di daerah operasi, persiapkan diri maupun keluarga sebaik mungkin sebelum berangkat ke daerah operasi dan harus fokus dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA :  Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Untuk yang ditunjuk Komando Rumah (Korum) harus bertanggung jawab terhadap kepercayaan yang telah dipercayakan, jaga keluarga yang ditinggal, jangan gadaikan harga diri kalian karena nafsu sesaat.

“Harus pintar dalam mengatur keuangan keluarga, jangan besar pasak dari pada tiang, hindari pelanggaran yang dapat merusak diri sendiri, keluarga, Satuan dan TNI AD, “pesan Danrem.

Sebelumnya Danyon Letkol Inf Esnan Hariyadi melaporkan kepada Danrem, bahwa Jam Komandan ini diikuti juga oleh anggota yang berada di Kompi B di Tebo dan Kompi A di Sarolangun melalui vidcon.

Turut mendampingi Danrem, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Soleh, Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto dan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R. M Hatta.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2020 Kecamatan Pengabuan Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Berita

Trayek Baru Kapal Roro Kuala Tungkal – Batam Diresmikan

Berita

Ratusan Botol Miras dan Ribuan Liter Tuak Termasuk Petasan Dimusnahkan Polres Tanjab Barat

Berita

Siap-siap CPNS 2019 Tanjabbar, Tanggal dan Tempat SKD Sudah Ditentukan

Berita

Arus Balik Lebaran 2019 Mulai Padati Pelabuhan Kuala Tungkal, Polisi Minta Tak Muat Penumpang Lebihi Kapasitas

Berita

Danrem Gapu Hadiri Rapurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Berita

Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Berita

Gereja HKBP Distrik XXV Jambi, Berlakukan Ibadah Natal Dua Shift