indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rakerda DPD PAN Muaro Jambi Persiapan Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024 Dilantik Seabgai Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi, Ini Harapan Fadhil Arief Kepengurusan Asprov PSSI Provinsi Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 28 Mei 2022 - 00:22 WIB

Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

Hasbi bersama Lurah Tungkal III dan Para RT serta Warga Foto bersama usai mengadakan Reses di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum'at (27/5/2022). FOTO : Ist

Hasbi bersama Lurah Tungkal III dan Para RT serta Warga Foto bersama usai mengadakan Reses di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum'at (27/5/2022). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Anggota DPRD Dapil I Hasbi mengadakan Reses di Ruang Kantor Lurah Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jum’at (27/5/22).

Masa Reses III Tahun Sidang 2021 – 2022 Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Hasbi Dapil I Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Seberang Kota ini dimanfaatkan betul oleh Warga Kelurahan Tungkal III untuk menyampaikan aspirasi.

Selain Hasibi, Perwakilan Camat, Lurah turut menghadiri reses yakni Forum RT, Kelurahan dan Warga Masyarakat Kelurahan Tungkal III.

Lurah Tungkal III Achmad Syafei dalam sambutannya menyampaikan, segara garis besar permasalahan yang disampaikan Masyarakat mulai dari Normalisasi Sungai, Lampu Jalan, perbaikan Jalan rusak maupun terendam Banjir pasang surut.

“Diluar dari hal itu, Masyarakat silahkan menyampaikan secara langsung kepada Pak Hasbi. Mudah – mudahan dengan adanya Pak Hasbi hadir ditengah – tengah kita, apa yang kita sampaikan bisa diterima dan terealisasi,” ungkap Lurah saat menyampaikan sambutan.

Seperti yang disampaikan Ustadz Sugeng Pengurus Masjid Agung Al – Istiqamah, kondisi Jalan yang berada di belakang Masjid sering terendam Banjir pasang surut. Tepatnya di Jalan Hidayat hingga Simpang 3 (Tiga) Jalan Panglima.

BACA JUGA :  Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini

“Menyampaikan aspirasi Masyarakat apakah bisa Jalan ini ditinggikan menggunakan Aspal atau Beton sehingga bisa terhindar banjir. Sebab dampaknya dengan Jalan terendam Banjir Masyarakat enggan ke Masjid,” katanya.

Kemudian untuk saluran drainase dari Parit III hingga Panglima tidak berfungsi dengan baik. Karena ketika Hujan genangan air lambat masuk ke drainase.

“Melalui Bapak dan instansi terkait hendaknya bisa membuat Lubang yang bisa menjadi pintu masuk air ke drainase. Dan yang rawan itu dari Masjid Agung ke Parit III,” katanya.

Hal lainya termasuk yang disampaikan Pak Lurah tadi, yakni menghidupkan kembali parit – parit pembuangan air.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 10 Hamdan terkait gorong – gorongan dilingkungan RT 10 tidak berfungsi dengan baik, “Kami sudah menandatangani surat dengan pak lurah untuk normalisasi sungai. Tetapi jika gorong – gorong tidak berfungsi akan menjadi sia – sia,” katanya.

Hal lainnya juga disampaikan Mailinda Ketua RT 04. Dirinya menyampaikan perihal Tanah Pemakaman Umum di RT setempat dengan Jalan menuju Pemakaman yang memprihatinkan.

“Kami mohon agar ada perbaikan, karena sulit sekali jika saat ada pemakaman untuk membawa jenazah yang ditakutkan terjatuh,” katanya.

BACA JUGA :  KORMI Jambi Ikuti Ajang FORNAS VI di Palembang

Menjawab persoalan yang dihadapi Hasbi mengatakan, untuk Normalisasi Sungai pernah dilakukan bekerjasama pihak TNI melalui Program TMMD. Pernah ditenderkan tapi pihak rekanan tidak ada sanggup. Sebab, Rumah yang semakin memanjang membuat Sungai menyempit.

Kemudian untuk Lampu Jalan perlu digaris bawahi bahwa yang diminta adalah Asesoris lampu bukan tiangnya. Karena untuk Tiang sendiri adalah kewenangan Provinsi.

“Tetapi jika untuk assesoris lampu Jalan insya Allah bisa saja kita perjuangkan,” katanya.

Politis PBB ini menyebutkan terkait permasalah Jalan di Belakang Masjid Agung dirinya menyampaikan dalam akan meneruskan ke Bupati Tanjung Jabung Barat.

“Namun alangkah baiknya pengurus bertemu langsung dengan beliau,” sarannya.

Hasbi mengucapkan terima kasih kepada RT dan Masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Semua Aspirasi ini akan ditampung dan mana yang menjadi skala prioritas akan diselesaikan terlebih dahulu.

“Perlu diingat juga kepada Bapak dan Ibu RT untuk pengajuan perbaikan katakanlah Jalan, alamatnya harus jelas. Jika salah sedikit saja itu tidak bisa masuk dalam anggaran,” katanya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

40 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Advetorial

HUT 55 Tanjab Barat, Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada 2020

Tanjab Barat

Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi – Riau, Kapolres : Kita Buka Pelayanan 24 Jam

Tanjab Barat

Peduli Terhadap Sesama, Bina Bahari Penggalangan Dana untuk Adinda Operasi Jantung

Tanjab Barat

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Sebanyak 3.626 Warga Wilayah Kodim Tanjab Tervaksinasi

Tanjab Barat

Pengantar Sabu Ala Empek-Empek ke Lapas Kuala Tungkal Pernah Satu Sel

Tanjab Barat

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka ITBL Season 2020/2021

Tanjab Barat

Guntur : Tak Boleh Ada Kampanye saat Masa Tenang